ikut bergabung

PDAM Makassar Bagi Gratis 10 Tangki Air Bersih di BPS Sudiang


Makassar

PDAM Makassar Bagi Gratis 10 Tangki Air Bersih di BPS Sudiang

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar melakukan pembagian air bersih gratis di perumahan Bumi Permata Sudiang Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya, Selasa (30/3). Sebanyak 10 unit mobil tangki yang diturunkan dalam kegiatan kali ini.

Tim PDAM Makassar sebelumnya telah berkoordinasi dengan RT/RW setempat agar dapat mendata warga yang tidak dapat air. Menurut Ketua RW 10, Ahmad Alqadri ada sekitar 900 KK yang tidak dapat air..

Layanan mobil tangki ini dilakukan PDAM Makassar karena pelayanan distribusi air ke beberapa daerah di Kecamatan Biringkanaya dalam beberapa hari ini mengalami gangguan. Hal ini disebabkan rusaknya salah satu pompa booster pump yang ada di Kawasan Industri Makassar.

“Di KIMA ada dua pompa untuk distribusi air ke pelanggan. Salah satunya itu mengalami kerusakan sehingga debit air berkurang. Jadi bukan penghentian distribusi air. Hanya debit air berkurang sehingga ada beberapa pelanggan yang terkena dampak,” kata Kabag Distribusi dan Kehilangan Air PDAM Makassar, Wahidin.

Kepala Bagian Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Anugrah Alkautzar menambahkan Kegiatan ini merupakan respons dan langkah konkret dari Perumda Air Minum Kota Makassar untuk menanggapi keluhan atau aduan dari pelanggan.

“Untuk proses pembagian air tangki gratis ini masyarakat bisa menghubungi pejabat RT/RW setempat agar dapat didata untuk kemudian pihak RT/RW menghubungi dan berkoordinasi lebih lanjut dengan kami untuk mengatur jadwal pengantaran air,” kata pria yang akrab disapa Angga itu.

Baca Juga :   Rakorwil TPID Sulampua: Sinergi Kendalikan Inflasi Lewat Kerja Sama Antardaerah

dibaca : 94



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top