ikut bergabung

PIKI Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Depan Katedral


Somba Tonapa

Makassar

PIKI Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Depan Katedral

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM--Ketua DPD Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Sulsel, Somba L Tonapa mengecam aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3) pagi. Kejadian ini bisa menimbulkan keresahan dan rasa tidak aman warga.

“Kami mengutuk karena mengorbankan nyawa sesama anak bangsa. Kejadian ini juga mengganggu stabilitas keamanan,” kata Somba.

Pria yang berprofesi sebagai notaris ini meminta aparat segera meuntaskan dan menangkap pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Somba yakin aparat kepolisian akan bertindak profesional dalam menangani kasus

PIKI juga meminta pemerintah harus memberikan rasa nyaman dalam melindungi rakyatanya. Apalagi perbuatan ini dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan terjadi pada saat hari minggu di mana umat-Nya sedang menghadap pada pencipta-Nya untuk meminta keselamatan.

Seperti diketahui insiden bom bunuh diri itu mengakibatkan satu orang tewas yang diduga pelaku dan sembilan orang luka. Korban luka sedang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di Makassar.

Baca Juga :   Sabhara Polres Gowa Sasar Gereja 

dibaca : 53



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top