PALOPO,UJUNGJARI.COM--Launching Tagline Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kodam XIV/Hasanuddi dikemas dalam bentuk Kegiatan bakti sosial di Asrama Kodim 1403 Sawerigading Kota Palopo, Sabtu (27/3/2021).

Walikota Palopo Drs HM Judas Amir mengapresiasi launching tagline itu. Mewakili masyarakat Kota Palopo, Judas berterima kasih kepada jajaran Kodam XIV Hasanuddin khususnya Jajaran Kodim 1403 Sawerigading yang telah mewujudkan kepedulian mereka kepada masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Terbukti hari ini dengan adanya pemberian sembako. Kita tidak bisa pungkiri bahwa memang masih ada banyak masyarakat kita yang membutuhkan bantuan kita,” kata walikota.

Judas berharap upaya yang dilakukan jajaran Kodam XIV Hasanuddin ini bisa rakyat maknai bahwa tentara nasional Indonesia betul-betul memikirkan rakyat yang susah.

“Semoga kita ke depannya bisa berpartisipasi lagi dengan masyarakat kita. Kita semua harus mengamalkan Aku Sahabat Rakyat ini agar kita bisa menjadi sahabat masyarakat sehingga ketika rakyat susah kita dapat memberikan solusinya,” katanya.

Pada kesempatan itu pula Komandan Kodim (Dandim) 1403 Sawerigading Letkol Inf Gunawan Mengatakan untuk pembagian bsembako itu diperuntukkan bagi rakyat di wilayah yang kurang mampu. Di wilayah Sulawesi sendiri ada 10 ribu sembako disalurkan. Sedanfkan di wilayah-wilayah yang ada kodimnya sejumlah 250 paket sembako.

“Kita tidak bisa membagikan semua masyarakat yang ada karena ada Babinsa di wilayah masing-masing yang memilih dan memang membutuhkan itu sehingga kami antar dari pintu ke pintu. Jadi kami mohon maaf apabila semuanya tidak kebagian karena memang jumlah kami di batasi 250 per-kodim,” katanya.

Turut hadir pula Unsur Forkopimda, mewakili Bupati Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Ketua Persit KCK Cabang Palopo serta para Pabung Jajaran Dim 1403/SWG, Perwira Staf, Danramil, Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu-ibu Persit serta tamu undangan lainnya.