ikut bergabung

Wali Kota Palopo Buka Musrenbang Untuk RKPD 2022


Sulsel

Wali Kota Palopo Buka Musrenbang Untuk RKPD 2022

Musrenbang yang dilaksanakan ini merupakan forum dialog antara seluruh stakeholder pembangunan sekaligus penyampaian rancangan RKPD yang membuat arah kebijakan program dan kegiatan yang strategis yang bertujuan penyelarasan dan sinkronisasi program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi dan nasional.

Walikota Palopo Drs HM Judas Amir, MH menyampaikan musrenbang hari ini kita diperhadapkan dengan dua kepentingan kepentingan masyarakat dari bawah musrenbang kelurahan, kecamatan dan RPJMD yang telah disahkan oleh DPRD Kota Palopo dan juga Kepentingan Nasional.

Ini merupakan hal yang sangat penting harus kita pahami dan musrenbang hari ini adalah musrenbang OPD artinya semua telah siap dengan segala pikiran, pengamatannya dan juga perencanaan untuk menyongsong Tahun 2022.

Apa yang akan kita bicarakan disini adalah dua kepentingan yang semua itu harus kita wujudkan terutama kepentingan nasional jika kepentingan nasional tidak boleh dikesampingkan untuk kepentingan daerah tapi kepentingan daerah bisa dikesampingkan untuk kepentingan nasional.

“Kita harus memposisikan diri seperti apa dengan memposisikan diri menjadi orang yang bertugas untuk berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan juga untuk bangsa dan negara,” katanya.

Walikota juga meminta seluruh OPD harus berpikir dan berpikir. Tanyakan jika ada hal yang tidak diketahui jika kita tidak mengetahui apa yang biasa dikerjakan tinggalkan kemudian kerjakan yang mana baiknya itu yang bisa dilaksanakan.

Baca Juga :   Ratusan Kepala SMP di Maros Ikuti Sosialisiasi UNBK

Dalam merumuskan kegiatan ini seluruh Kepala Dinas bertanggungjawab dengan segala perencanaan yang menjadi keputusan kita karena kota palopo tidak akan maju untuk lebih baik jika kita tidak berfikir dan memperbaiki pikiran kita untuk lebih baik ke depan.

Turut Hadir pula Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si, Kepala Bappeda Kota Palopo Hj. Raodatul Jannah, S.Sos, Kasdim 1403/SWG Mayor Kav Suparman, Wakapolres Palopo Kompol Budi Gunawan, SH, Serta Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo.

dibaca : 51

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top