ikut bergabung

Ramzah Thabraman: AAS Sangat Layak Masuk Bursa Cawapres


Ramzah Thabraman

Sulsel

Ramzah Thabraman: AAS Sangat Layak Masuk Bursa Cawapres

MAKASSAR, UJUNGJARI– Kandidat-kandidat baru terus bermunculan untuk meramaikan bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Salah satu kandidat kuat datang dari luar pulau Jawa. Dia berasal dari Pulau Sulawesi. Sosoknya adalah Andi Amran Sulaiman (AAS).

Wakil Ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK), Ir H Ramzah Thabraman SH ST IPM menilai, AAS sebagai mutiara baru dari Indonesia Timur.

“AAS sebagai mutiara baru dari Indonesia Timur. Putra Sulsel dari suku Bugis yang mumpuni,” kata Ramzah yang juga putra Bugis ini, Selasa (23/3/2021).

Sosok AAS, katanya, tidak diragukan lagi. Dia merupakan SDM yang mumpuni. Latar belakangnya pun cukup lengkap. Akademi sekaligus penemu.

“Putra Sulsel yang mumpuni, doktor, penemu, pengusaha, birokrasi hingga pernah menjabat Menteri Pertanian pada periode pertama Jokowi,” katanya.

Selain itu, track record AAS yang direkam GNPK cukup mulus. AAS pernah memecat ribuan karyawan Kementerian Pertanian (Kementan) saat menjabat sebagai Mentan.

Dia berani mengambil tindakan tegas berupa pemecatan lantaran pegawai Kementan tersebut diduga kuat melakukan penyimpangan.

Karena itu, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) GNPK menilai AAS sebagai sosok pemimpin yang bersih dari korupsi. Apalagi, Ramzah mengaku malu karena banyaknya putra Sulsel yang tersangkut kasus rasuah.

“Banyak contohnya yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jujur, saya malu,” tandas Ramzah.

“Karena itu, AAS mutiara dan cahaya baru dari Indonesia Timur yang bisa memberikan cahaya yang menerangi Indonesia ke depan. Jadi, mari kita beri dukungan kepada AAS pada Pilpres nanti,” pungkas Ramzah.

Baca Juga :   Lahan Jalur Kerta Api Garongkong Bermasalah

dibaca : 62



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top