ikut bergabung

Jokowi Bagi Kostum di Toraja, Warga Antusias Berpanasan Di Jalan


Sulsel

Jokowi Bagi Kostum di Toraja, Warga Antusias Berpanasan Di Jalan

MAKALE, UJUNGJARI–Presiden Jokowi, Kamis (18/3) meresmikan Toraja Airport, dan bandara Pantar Alor NTT didampingi menteri perhubungan Budi Karya Sumadi, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Demikian pula Mentri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, turut hadir, Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangrukka,  Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam,  Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, dan Danrem Toddopuli, Brigjen Jashar Jamil.

Peresmian bandara ditandai pemukulan bedug, kesempatan itu Jokowi berharap dengan difungsikannya Bandara Toraja nanti konektivitas di Toraja akan semakin baik.

Kita berharap hadirnya bandara Toraja pariwisata semakin berkembang.

Kata Jokowi, hampir setiap enam bulan saya tanyakan ke Menhub Budi Karya soal kapan pembangunan Bandara Toraja selesai.

Dan kita bersyukur hari ini, Kamis (18/3) kita resmikan dan sudah beroperasi.

Pembangunan bandara Toraja hingga selesai menelan anggaran kurang lebih Rp 800 miliar. Dan pembangunan Bandara Toraja unik sebab memotong 3 bukit dan tanah  harus dibuang sekitar 6 juta m².

Sebelum ada bandara perjalanan dari Makassar ke Toraja jalur darat habiskan waktu 9 jam. Sekarang tinggal 50 menit gunakan pesawat jenis ATR. Kita berharap konektivitas di Toraja akan semakin baik.

Menurut Jokowi, setelah pariwisata  berkembang baik, wisatawan atau penumpang lainnya sudah langsung  dari Bali, Jakarta, dan  Bandung ke Toraja melihat negeri di atas awan, Ke’te Kesu, dan Pango-pango.

Baca Juga :   Wabup Sinjai Harap Rumah Tilawah Raudhatul Jannah Lahirkan Saritilawah yang Handal

Presiden Jokowi usai resmikan bandara Toraja, langsung ke Puskesmas Ge’tengan menyaksikan vaksinasi massal, dan disepanjang jalan warga berpanas-panasan menyaksikan Presiden Jokowi melintas, seraya bagi kostum (agus).

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top