ikut bergabung

UIM Makassar, Satu-satunya PTS Dipercaya Jadi Mitra Program Beasiswa Kemenag


Pendidikan

UIM Makassar, Satu-satunya PTS Dipercaya Jadi Mitra Program Beasiswa Kemenag

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM— Universitas Islam Makassar (UIM) menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) satu-satunya di timur Indonesia yang dipercaya oleh Kementerian Agama (Kemenag) menyelenggarakan Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) tahun 2021.

“Iya benar UIM satu satunya universitas swasta di kawasan timur Indonesia yang menjadi mitra Kemenag dalam PBSP,” jelas Rektor UIM DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi saat dikonfirmasi, Senin (15/3/2021).

Ia berharap dengan kepercayaan tersebut memotivasi semua komponen untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan UIM ke depan.

Akhir pekan lalu, Kemenang merilis informasi pendaftaran PBSB tahun ini akan dibuka pada pertengahan Maret 2021. Ada 21 pilihan Perguruan Tinggi yang akan menjadi mitra Kemenag dalam PBSB, salah satunya adalah Universitas Islam Makassar (UIM)

“Pendaftaran PBSB tahun 2021 segera dibuka. Kami sedang siapkan perangkatnya, para santri agar terus update informasi resmi seputar PBSB,” tegas Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Waryono Abdul Ghofur di Jakarta.

PBSB sudah berjalan sejak 2004. Ribuan sarjana santri sudah lahir dari program ini. PBSB merupakan salah satu bentuk afirmasi negara bagi para santri agar dapat melanjutkan kuliah di perguruan tinggi. 

Melalui PBSB, santri diharapkan mampu merespon tantangan zaman, mentransformasikan nilai-nilai agama dan nilai-nilai kemanusiaan yang universal dalam konteks kekinian.

Berikut daftar pilihan perguruan tinggi dalam seleksi PBSB tahun 2021:

Baca Juga :   Bahas Literasi Bugis Esso Mannennungeng, Mahasiswa Psikologi Jadi Duta Bahasa Terbaik Tiga Sulselbar

– UIN Alauddin Makassar
– UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
– UIN Sunan Ampel Surabaya
– UIN Sunan Gunung Djati Bandung
– UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
– UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
– UIN Walisongo Semarang
– UIN Sumatera Utara Medan
– IPB Bogor
– ITS Surabaya
– UGM Yogyakarta
– Unisma Malang
– UPI Bandung
– UI Jakarta
– UNJ Jakarta
– Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) Jakarta
– Unwahas Semarang
– Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung
– UIM Makassar
– Unram Mataram.

Lebih rinci Majdah mengungkapkan UIM mendapatkan kuota di PBSB itu untuk Fakultas Pertanian jurusan Agrobisnis sebanyak 10 santri dan jurusan Agroteknologi sebanyak 10 santri.

Menanggapi hal itu, Dekan Fakultas Pertanian UIM DR ir Suardi Bakry MSi menyambut positif, “Kami mempersiapkan diri untuk melayani para santri berprestasi yang memilih program studi Agribisnis dan Agriteknologi Fakultas Pertanian UIM,” ujarnya.

dibaca : 82

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top