ikut bergabung

JRM Sosialisasi Nilai Kebangsaan Kepada Generasi Pemuda


Sulsel

JRM Sosialisasi Nilai Kebangsaan Kepada Generasi Pemuda

MAKALE, UJUNGJARI–Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan fraksi Golkar dapil Tana Toraja dan Toraja Utara, John Rende Mangontan (JRM), Minggu (14/3) melakukan Sosialisasi  Nilai-Nilai Kebangsaan kepada generasi muda, di Kala’, Kelurahan Tengan, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, dengan thema “Solidaritas Sosial”

JRM jelaskan, konsensus dasar kita berbangsa dan bernegara, muarannya terangkul dalam 4 pilar nilai kebangsaan, Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka.

Menurut JRM, membangun kebersamaan dengan satu tujuan, pemuda generasi milenial merupakan kekuatan terbesar bangsa, sekaligus ujungtombak keberhasilan dilapangan, negara rangkul anak muda melaui organisasi pemuda dimotori Menpora.

Karena itu negara berikan ruang besar kepada generasi muda berkarya,  kreatifitas bangun kekuatan dan kebersamaan, demikian pula kolaborasi dengan Pemerintah.

JRM tidak menampik jika di Tana Toraja belum lama ini digelar Pilkada dimana masyarakat bebas memilih tentukan pemimpin sesuai nurani. Hasilnya dimenangkan Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (The-Za) tentunya tidak lepas dari peran generasi milenial.

Kata JRM, pasca Pilkada tidak boleh ada perpecahan meskipun sebelumnya beda pilihan, tetapi paling penting sekarang dilakukan adalah bangun kekuatan mengantar Tana Toraja Maka’bi dengan menjadikan Toraja tujuan wisata dunia, namun di ikuti dengan pelayanan terbaik sebab Toraja ini surga dunia.

Apa yang kurang di Toraja, alamnya subur, budayanya unik, masyarakatnya religius, bahkan asset negara Toraja Air Port sudah hadir melayani rute penerbangan setiap hari, pekan ini diresmikan Presiden Jokowi.

Baca Juga :   Nirus Nicolas: Inovasi Baru Perpustakaan Pocadi Dan Digital E-Book Tingkatkan Minat Baca

Kawasan obyek wisatanya Toraja  banyak, tinggal kesiapan anak muda berkreasi tangkap peluang tersebut.
Pasalnya jika cita-cita dan tujuan terwujud kesejahteraan masyarakat lebih baik sebab income perkapita naik karena pergerakan ekonomi mikro lebih cepat difasilitasi koperasi.

JRM jelaskan, diera digital saatnya image dan manset dirubah bukan lagi status aparatur sipil negara (ASN) satu-satunya tentukan masa depan.

Jadi pengusaha sukses juga tidak kalah menarik melalui pengbangan dunia usaha, pitensi dan.peluang itu ada di Tana Toraja.

JRM contohkan Buntu Kandora misalnya berlian ada di Ge’tengan, perlu keterlibatan pemuda pengelolaannya. Mengapa demikian di Buntu Kandora ada peradaban suku Toraja, juga negri diatas awan, alamnya begitu indah, bahkan sara olahrags panjat tebing.

Anak muda ayo bangkit kelola potensi alam disekitar kita satukan visi Toraja primadona pariwisata, sekaligus manivestasikan Visi Bupati dan Wakil Bupati “Tulus Berbakti Karya Terbukti”.Hilangkan ego dan keangkuhan, nasib Tana Toraja akan mengarah kemana, itu ditentukan kualitas kecerdasan anak muda.
Hindari narkoba sebab mengantar keneraka masa depan, teguhkan pendirian Toraja bangkit ditangan Pemuda, ujar JRM.

dibaca : 88

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top