ikut bergabung

MYL-SS Pantau Lokasi Banjir


Sulsel

MYL-SS Pantau Lokasi Banjir

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Curah  hujan tinggi selama dua hari mengguyur wilayah kabupaten Pangkep, mengakibatkan sejumlah titik di kota Pangkajene terendam banjir, Rabu (10/3).

Kawasan langanan banjir mengepung beberapa tempat pemukiman seperti jalan Matahari.

Bahkan sejumlah kawasan perkantoran ikut terendam banjir.Tak terkecuali wilayah perkotaan, jalan M Arsyad B, Makodim 1421 Pangkep dan Mapolres Pangkep, RSBS, kantor Bupati, asrama Polisi.

Baca Juga

Jalan poros Pangkep-Makassar juga tak luput dari rendaman air didepan kompleks Bina Marga, hingga menyebabkan arus kendaraan berjalan lambat. Ketinggian air dibeberapa titik setinggi paha orang dewasa.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, didampingi Plt Sekda Irdas dan dinas terkait memantau sejumlah titik banjir. Tak berselang lama, Wabup Syahban Sammana juga ikut meninjau beberapa lokasi genangan.

Menurut MYL, pihaknya akan melakukan berbagai upaya agar genangan dan banjir segera surut.Diantaranya, menyiapkan tiga pompa untuk mempercepat aliran air dan menghilangkan genangan.

“Setelah banjir surut, kita akan lakukan pembersihan saluran-saluran. Selain itu, kita juga akan membuat saluran-saluran baru, agar aliran air lancar dan tak terjadi lagi genangan. Pemkab akan melakukan segala upaya, agar genangan ini segera hilang,” ucap MYL.  (Udi)

Baca Juga :   Suardi Bagi Trik Bangun MPP ke Legislator Mimika

dibaca : 25



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top