ikut bergabung

Alias Wello: Rachmat Gobel Cahaya dari Timur Harapan Indonesia


Nasional

Alias Wello: Rachmat Gobel Cahaya dari Timur Harapan Indonesia

Sebagai wakil rakyat, Rachmat Gobel sangat tenang mendengarkan masukan ide serta pendapat, tentang potensi pembangunan di Kabupaten Lingga, harapan dari berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri, selalu diresponnya dengan begitu serius mendengar satu-persatu usulan dan menjawab pertanyaan yang muncul secara sistematis dengan bahasa yang mudah di pahami.

Rachmat Gobel tidak asing lagi namanya terdengar di seantero nusantara. Ada puluhan perusahaan yang pernah didirikannya dan puluhan ribu karyawannya serta ratusan ribu dengan mitranya. Salah satunya yang sering terdengar dan menjadi perhatian adalah even Panasonic Gobel Award. Panasonic salah satu merek produk teknologi yang hingga kini menjadi kebutuhan pokok masyarakat di tengah perkembangan teknologi saat ini.

Sebelum menduduki posisi strategis sebagai Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel sudah terlebih dahulu menjabat sebagai salah satu menteri di pemerintahan Joko Widodo, yaitu sebagai Menteri Perdagangan RI. Meski tidak genap satu tahun namun beberapa kebijakannya sangat menyentuh masyarakat dan sangat mencerminkan budaya Indonesia.

Di antaranya kebijakan yang sangat fenomenal yaitu terbitnya Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) nomor 6 tahun 2015 mengenai Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol yang melarang penjualan minuman beralkohol di minimarket.

Kebijakan tersebut mendapat pro dan kontra bagi sebagian kalangan, karena nyaris merugikan pengusaha di bidang tersebut. Namun kebijakan tersebut juga menjadi angin segar dan nilai positif bagi masyarakat Indonesia yang berasaskan Pancasila, agamis dan berbudaya.

Baca Juga :   Hadiri HKBP, Rudianto Lallo di Beri Ulos, Tanda Persaudaraan Masyarakat Batak

Kemudian terbitnya Permendag Nomor 53 tahun 2015 tentang Ketentuan Impor Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) Batik dan TPT Motof Batik yang bertujuan untuk melindungi impor batik. Permendag ini tentu saja sangat berkesan bagi pengusaha batik dan pelaku batik di Indonesia, serta masyarakat Indonesia sendiri, karena seluruh dunia mengetahui bahwa Batik sangat mendunia dan sangat layak mendapat perlindungan hukum.

Perjalanan singkat selama 10 bulan sebagai menteri tidak saja memberi pengalaman kepada seorang Rachmat Gobel, tapi hal tersebut juga menjadi nilai sejarah yang sangat berkesan bagi anak-anak bangsa untuk mencintai budaya ditengah cepatnya perkembangan teknologi informasi.

Kabupaten Lingga hanyalah kabupaten kecil yang memiliki 604 pulau dengan jumlah penduduknya hanya seratus ribu jiwa yang menghuni 99 pulau dengan luas daratannya hanya satu persen dibanding luas lautnya. Namun dari kabupaten kecil ini, memiliki jejak peninggalan sejarah bangsa peradaban yang lahir dari kabupaten yang saat ini dijuluki sebagai Bunda Tanah Melayu.

dibaca : 102

Laman: 1 2 3 4



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top