ikut bergabung

Senin Vaksinator Menyebar di Semua Instansi dan Puskesmas, Hari Pertama 181 ASN Pemkab Gowa Tervaksin


PERIKSA. Suasana pemeriksaan kesehatan dan screening yang dijalani sejumlah ASN Pemkab Gowa dan Korkot Gowa Nurliah Ruma selaku pelayanan publik.(foto/ist)

Sulsel

Senin Vaksinator Menyebar di Semua Instansi dan Puskesmas, Hari Pertama 181 ASN Pemkab Gowa Tervaksin

GOWA, UJUNGJARI.COM — Mulai Senin (9/3/2021) pekan depan kegiatan vaksin covid 19 gencar dilakukan di jajaran instansi pemerintah, swasta dan lansia. Para vaksinator yang melaksanakan vaksin ini akan menyebar di semua instansi termasuk ke 26 Puskesmas di Kabupaten Gowa.

Kadis Kesehatan Gowa dr Hasanuddin ditemui di sela vaksinasi hari kedua (vaksin tahap II) di Baruga Karaeng Galesong kantor Bupati Gowa, Jumat (5/3/2021) pagi mengatakan untuk hari kedua tidak ada target berapa ASN yang divaksin.

” Pokoknya para ASN lingkup Pemkab Gowa termasuk yang sementara WFH (work from home) silahkan datang untuk vaksin. Pelayanan vaksin kita buka sampai sore. Jadi kita mau rampungkan seluruh ASN yang ada di lingkup Pemkab hari ini,” jelas dr Hasanuddin.

Dikatakannya, harus dituntaskan hari ini, sebab mulai Senin (9/3/2021) pelayanan vaksinasi akan difokuskan di kecamatan-kecamatan termasuk para instansi swasta.

” Jadi Senin itu semua vaksinator kita akan menyebar ke 26 Puskesmas untuk melayani vaksin bagi kalangan pelayanan publik dan para lansia. Silahkan datang ke Puskesmas karena pelayanan vaksin kita pusatkan di seluruh Puskesmas,” kata Kadis Kesehatan Gowa yang melayani secara langsung para awak media yang ikut menjalani vaksin di hari kedua.

Ditanya berapa ASN tervaksin dari 500 orang ASN yang ditarget tervaksin di hari pertama, menurut dr Hasanuddin yang mendaftar sebanyak 200 orang, namun yang tervaksin hanya 181 orang, 19 orang lainnya tidak memenuhi syarat berdasarkan hasil screening.

Baca Juga :   Karo Ops Juara I Menembak HUT Brimob Ke-75

Berdasarkan data vaksin covid 19 untuk Kabupaten Gowa, sasaran vaksinasi untuk kalangan ASN, TNI-Polri, pelayanan publik dan lansia sebanyak 29.212 jiwa dengan jatah vaksin terdistribusi dari Dinkes Sulsel 460 vial tahap pertama (460 vial mampu menvaksin 4.600 jiwa).

” Insyaa Allah, besok itu pasokan vaksin baru kembali didistribusi dari Dinkes Sulsel,” terang dr Hasanuddin.-

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top