ikut bergabung

Adnan: Sudahma, Vaksinnya Asli Dong, Vaksin II Sasar Pegawai, Militer dan Lansia


VAKSIN. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat divaksin. (foto/ist)

Sulsel

Adnan: Sudahma, Vaksinnya Asli Dong, Vaksin II Sasar Pegawai, Militer dan Lansia

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pelaksanaan vaksinasi tahap II mulai berlangsung di Baruga Karaeng Galesong kantor Pemkab Gowa, Kamis (4/3/2021) pagi.

Vaksinasi tahap II ini dihadiri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Abd Rauf Malaganni, Kapolres AKBP Budi Susanto, Dandim 1409 Letkol Arh Muh Suaib, Kajari Yeni Andriani, Pj Sekkab Kamsina dan para pejabat pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Dalam pencanangan vaksin tahap II ini, Kadis Kesehatan Gowa dr Hasanuddin menjelaskan bahwa vaksin tahap II ini sasarannya adalah para ASN, TNI, Polri, pelayanan publik dan lansia. Total sasaran vaksin untuk tahap II ini sebanyak 29.212 jiwa dengan jumlah vaksin tersedia sebanyak 460 vial untuk sesi 1 atau sebanyak 4.600 dosis.

” Tujuan pelaksanakan vaksinasi ini adalah untuk mengurangi transmisi dan penularan covid di masyarakat. Untuk vaksin sesi pertama ini kita dijatah 460 vial vaksin yang bisa menvaksin sebanyak 4.600 orang. Dalam 1 vial itu bisa melayani vaksin 10 orang. Vaksin ini kita peroleh dari Dinkes Sulsel yang didistribusi sepekan lalu,” jelas Kadis Kesehatan Gowa dr Hasanuddin sebagai pelaksana kegiatan vaksin di Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam pencanangan vaksinasi tahap II ini mengatakan, vaksin ini dilakukan tiada lain agar covid cepat-cepat hilang. Tapi ingat vaksin yang dilakukan hari ini membutuhkan dua kali vaksin. Vaksin pertama dan kedua berjarak 14 hari.

Baca Juga :   30 Personel Satgas TMMD 110 Gowa Divaksin, Tiga Orang Tertunda

” Vaksin yang disuntikkan ini untuk merangsang antibody dan untuk membentuk antibody itu nanti setelah 28 hari setelah vaksin kedua dilaksanakan. Jadi vaksin ini gunanya justru besar. Alhamdulillah, sampai saat ini saya tidak terpapar covid semoga dengan penambahan antibody, saya dan kita semua bisa terhindar dari covid. Dan jangan terprovokasi bahwa vaksin yang disuntikkan ke pejabat itu bukan sinovac. Lihatmi ini vaksin yang mau disuntikkan ke lenganku, vaksinnya asli dong,” tandas bupati tersenyum ke para media yang menyaksikan jarum suntik yang ditancapkan oleh Najamuddin, vaksinator Puskesmas Somba Opu ke lengan kirinya.

Adnan mengaku hingga usai masa observasi dirinya tidak merasakan apa-apa. Adnan cuma bilang, dirinya tiba-tiba lapar saja sambil tertawa. Hal senada diakui Priska Paramita Adnan. 

” Tidak adaji rasanya. Ayo semua harus vaksin, jangan sampai tidak,” kata istri Bupati Gowa yang ikut divaksin bersama istri Wabup Gowa, Mussadiyah Rauf.

Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni adalah orang kedua yang divaksin setelah Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Setelah Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan dan Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf, menyusul para pimpinan SKPD dalam lingkup Pemkab Gowa.

dibaca : 43

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top