ikut bergabung

Bupati Takalar Kembali Realisasikan Program Bantuan Sapi


Sulsel

Bupati Takalar Kembali Realisasikan Program Bantuan Sapi


TAKALAR, UJUNGJARI-Program unggulan SK HD yakni satu ekor sapi satu kepala keluarga petani yang merupakan salah satu program unggulan bupati Takalar kembali direalisasikan.

Realisasi program unggulan tersebut terlihat saat bupati Takalar H Syamsari Kitta membagikan bantuan satu ekor sapi yang berasal dari bantuan dana desa di Desa Kampung Beru, Kecamatan Polongbangkeng Utara.

” Sejauh ini sudah 80 ekor sapi yang telah didistribusikan di Desa Kampung Beru, besar harapan jumlah itu bisa lebih meningkat dengan kehadiran pak Bupati di desa kami bersama-sama Kadis Pertanian,” kata kades Kampung Beru, H Junaid, Rabu (24/2/2021)

Guna mewujudkan harapan masyarakat, Bupati Takalar menyampaikan akan memberikan bantuan sapi program pergiliran yang indukannya berasal dari sapi milik Pemda.

Program perguliran ini akan berjalan dengan sistem anak sapi indukan milik Pemda nantinya akan menjadi hak pemelihara pertama, sedangkan indukannya akan digulirkan ke petani ternak lain yang belum mendapat bantuan.

” Saya ingin nanti desa Kampung Beru untuk turut memelihara sapi pemda. Agar Polongbangkeng ini menjadi sumber bibit sapi di Takalar dan mengikuti program pergiliran sapi di masyarakat. Sapi nya sudah siap di Kandang Milik Pemda di Desa Parappunganta,” kata Bupati Takalar H. Syamsari Kitta

Selain bantuan satu ekor sapi, Bupati Takalar juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama untuk 190 KK pada 5 dusun di Desa Kampung Beru serta pemberian bantuan Handsprayer.

Baca Juga :   Danny dan UNICEF Duduk Bersama Bahas Soal Penanganan Anak Tidak Sekolah

” Ini bentuk perhatian pemerintah untuk menjadikan warga kita sehat dan kuat. Dan ini bentuk kepedulian dan penyelesaian pelaksanaan amanah dari pundak pemerintah.
Begitu banyak perhatian dan pemberian bantuan untuk masyarakat baik dari desa maupun pemerintah kabupaten Takalar. Saya ingin berpesan agar bantuan ini dijaga dengan baik dan dimanfaatkan sebaik-baiknya,” Urai bupati Takalar. (Ari Irawan)

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top