ikut bergabung

Alpukat Tumbuh Subur Di Sidrap, H.Zulkifli Zain Membuktikannya


Sulsel

Alpukat Tumbuh Subur Di Sidrap, H.Zulkifli Zain Membuktikannya

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Tidak sedikit yang meragukan tanaman alpukat bisa tumbuh di Sidrap.

Namun, itu telah terbantahkan. Admirer of plants, H Zulkifli Zain telah membuktikannya. Ia menegaskan jika tanaman alpukat bisa tumbuh di Sidrap, bahkan lebih subur.

“Alpukat bisa tumbuh di Sidrap, why not, i proved it, semua bisa tumbuh di Sidrap, ini kita buktikan buah alpukat tumbuh subur,” tutur Pelaksana tugas Ketua DPD II Partai Golkar Sidrap itu, Jumat, 19 Februari 2021.

Menurutnya, kontur tanah tidak berpengaruh pada tanaman alpukat. Sepanjang cara menanam dan merawatnya bagus.

Buah Alpukat tumbuh Subur di wilayah tropis Sidrap

Buah Alpukat tumbuh Subur di wilayah tropis Sidrap.

Intinya, sebut anggota Komisi II DPRD Sulsel membidangi pertanian dan perkebunan itu, tanaman alpukat dapat tumbuh, di dataran rendah, terlebih lagi di dataran tinggi.

Saat ini, pria yang akrab disapa Haji Pilli itu berhasil membudidaya berbagai jenis tanaman alpukat di area miliknya di Baranti.

Mulai adari alpukat aligator, pluang, kendil, tanpa biji dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain di area lepas, tanaman alpukat milik lelaki hoby mengoleksi burung impor tersebut, tanaman itu juga bisa di tanam di pot dengan buah yang sangat banyak. Wah-wah, keren ya?

Masyarakat di Sidrap, tukas Haji Pilli, dapat mengembangkan budidaya tanaman alpukat ini. Dari sisi ekonomi, katanya, sangat menjanjikan, buah ini cocok untuk kesehatan dan kini paling banyak dicari.

Baca Juga :   Ratusan Mahasiswa STIE AMKOP Sidang Terbuka Dies Natalis di Hotel Claro

“Intinya, tanaman buahan ini sudah bisa diperbanyak, pohon indukannya di Baranti, sudah ada, bisa dijadikan entris, mau disambung pucuk atau sambung samping dan okulasi juga bisa,” tutur Haji Pilli. (Irwan)

dibaca : 67



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top