ikut bergabung

Target PAD Retribusi Pasar Wajo Rp4 M


Sulsel

Target PAD Retribusi Pasar Wajo Rp4 M

WAJO, UJUNGJARI- Pihak Disperindagkop dan UKM (Dinas perindustrian perdagangan dan koperasi UKM) untuk tahun 2021 ini ditargetkan PAD sebesar Rp 4 M 85 Juta.

Hal tersebut diungkapkan Haji Ambo Mai Kadis Diskoperindagkop dan UKM melalui Kabid pengelolaan pasar Diskoperindag UKM Wajo, Haji Yunus diruang kerjanya saat ditemui awak media dan mengatakan target untuk PAD pasar tahun ini Rp 4 m 85 juta untuk retribusi pungutan pasar.

Seperti diketahui untuk Kabupaten Wajo, itu ada sekitar 32 jumlah pasar yang tersebar di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo.

Disinggung soal target pencapaian tersebut, pihaknya tentu optimis akan realisasi target tersebut dan untuk realsisasi tahun ini hingga bulan februari 2021 itu sudah capai hingga angka Rp 300 jutaan lebih.

Dengan rincian pemasukan dari 32 pasar yang di Wajo untuk bulan Januari sebesar Rp 246 056.000 dan Februari 95.442.000 per tanggal 10 Februari terakhir.Terang Haji Nunu sapaan akrabnya

Selai itu, Ia mengungkapkan kalau salah faktor adanya sedikit kendala dan penurunan karena faktor adanya covid19, dimana perputaran dipasar agak menagalami penurunan perputaran ekonomi atau sedikit sepi dari sebelumnya ada covid ini.

Disinggung soal adanya sedikit kisruh soal pembagian lapak di pasar Siti Kecamatan Belawa dan juga kisruh soal pembangunan pasar Tempe Kecamatan Tempe yang kisruh sedikit soal adanya pemutusan kontrak sebelumnya itu diakuinya dan mengakui kalau belum terlalu tahu perkembangan karena baru mau akan pelajari dulu kebetulan baru sebulan menjabat posisi tersebut.Ucapnya (Tono)

Baca Juga :   Legislator Sidrap Ini Minta Semua Pihak Bersatu Tutup Usaha THM

dibaca : 26



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top