ikut bergabung

Balla Ewako Butuh Dukungan Pemerintah Setempat


Berita

Balla Ewako Butuh Dukungan Pemerintah Setempat

PAREPARE,UJUNGJARI.COM–Supervisi dan Monitoring dilaksanakan jajaran kepolisian Polres Parepare. Tim menyasar di setiap kampung tangguh atau diberi nama Bola Ewako. Dimulai di RT 02/RW 05 Kelurahan Mallusetasi, Jumat, 5 Februari 2021.

Kegiatan tersebut dilakukan kbo Binmas Polres Parepare, Iptu Marino didampingi Aiptu Paryanto dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mallusetasi Kecamatan Ujung Parepare, Bripka Muh Natsir C atas perintah Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah.

Sasaran supervisi monitoring hari itu di tiga titik kelurahan. Yakni Kelurahan Mallusetasi, Labukkang, dan kelurahan Ujung Bulu. Ketiga kelurahan ini berada di dalam wilayah kerja yang dinahkodai camat Ujung Ardiansyah Arifuddin.

“Posko penanggulangan virus korona ini belum sesuai dengan harapan. Masih memerlukan dukungan dari pemerintah setempat,” ucap Marino.

Kampung Tltangguh ini diberi nama Bola Ewako di Rt.02/Rw.05 Kelurahan Mallusetasi kecamatan ujung itu masih memerlukan dukungan dari pemerintah setempat karena ini adalah program pemerintah dalam hal ini gugus tugas percepatan penanganan covid-19.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Mallusetasi Bripka Muh Nasir sbagai aparat terdepan setiap saat melayani masyarakat tentang protokol kesehatan dalam penegakan perwali  31 tahun 2020.

“Kita melakukan edukasi prokes kepada masyarakat, tindakan hukum tidak selamanya dilakukan,” kata Nasir.

“Seharusnya posko penanggulangan virus covid-19 berupa rumah yang layak dilaksanakan kegiatan kampung tangguh, Betul betul tangguh ditempati oleh tiga aparat terdepan yakni, lurah, bhabinkamtibmas, bhabinsa,” uap Ketua Rt.2/ Rw.5, Ibu Malka 

Baca Juga :   Dialog Interaktif Lapas Menyapa 2022, Ini Yang Disampaikan Kalapas Bulukumba

Dikatakan Malka, ke depan bisa ada tempat layak dilaksanakan kegiatan kampung tangguh. Ia mengatakan sejak adanya covid-19 di Parepare, tim bola ewako (Kampung Tangguh) di Rt.2.Rw.5. hanya menggunakan poskamling. Ketika ada kapal berlabuh pihaknya memantau penumpang yang mengalami gangguan kesehatan berupa flu, filek dan lainnya.

Tim kampung tangguh juga melakukan isolasi di tempat yang disiapkan kampung tangguh di Rt.02/Rw.5. (Mup).

dibaca : 44



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top