ikut bergabung

PDAM Gowa Turunkan Tim Trandis Atasi Pipa Bocor di Kasumberang


CARI. Tim Trandis PDAM Gowa saat mencari letak kebocoran pipa di dalam selokan.(foto/ist)

Sulsel

PDAM Gowa Turunkan Tim Trandis Atasi Pipa Bocor di Kasumberang

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kembali PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa meminta masyarakat pelanggan untuk wilayah Kelurahan Paccinongang, Kecamatan Somba Opu agar maklum dengan terhambatnya pasokan air ke pelanggan dalam beberapa hari ini.

Terhambatnya suplay air bersih ini disebabkan adanya kebocoran pipa di Lingkungan Kasumberang, Kelurahan Paccinongang. Karena kebocoran pipa itu, membuat suplay air di sejumlah  wilayah sedikit terhambat. Air memang mengalir hanya saja volume tekanan airnya rendah.  

Kasubag Humas PDAM Tirta Jeneberang Gowa Nurdiansyah saat dikonfirmasi, Sabtu (5/2/2021) mengatakan, untuk mengatasi kebocoran ini, PDAM telah mengerahkan tim Transmisi Distribusi (Trandis) yang dipimpin Kasubag Trandis Giant Adnan. Sebanyaj tujuh orang teknisi Trandis dikerahkan guna mencari letak pipa yang bocor tersebut. 

” Saat ini tim Trandis kita sedang memperbaiki pipa bocor, tim kami juga mencari letak pipa yang bocor itu,” kata Nurdiansyah. 

Kondisi pipa yang berada di dalam selokan dan letaknya di bawah beton membuat tim Trandis sedikit kesulitan mencari letak kebocorannya. Sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. 

” Sejak tadi siang sampai saat ini tim masih di lapangan memperbaiki pipa tersebut kemungkinan berlangsung sampai malam ini,” tambah Nurdiansyah.

Saat ini, tambah Nurdiansyah, tim Trandis tengah menyelesaikan penyambungan pipa bocor yang telah dipotong dan disambung kembali.

” Saat ini tahap finishing, satu jam kemudian Insha Allah selesai. Air tetap mengalir ya, hanya jalur pipa ini saja yang tidak mengalir karena dipotong dan disambung kembali,” katanya lagi.-

Baca Juga :   Penjabat Bupati Takalar Gandeng JICA Untuk Pengentasan Kemiskinan

dibaca : 70



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top