ikut bergabung

Kebakaran di Kessie, Tujuh Rumah Hangus, Seorang Nenek Tewas Terpanggang


Sulsel

Kebakaran di Kessie, Tujuh Rumah Hangus, Seorang Nenek Tewas Terpanggang

BARRU,UJUNGJARI–Di saat warga kampung Kessie tengah tertidur lelap, tiba-tiba kedengaran warga berteriak kebakaran dan api langsung membesar hingga menghanguskan tujuh rumah dan tiga rumah lainnya ikut dilalap pada bagian dindingnya. Tragisnya peristiwa ini seorang nenek bernama Maimunah (74) terjebak dan terpanggang dalam kobaran api hingga ditemukan tewas.

Kejadian ini diperkirakan sekitar pukul 00.10 wita, Sabtu (6/2) di kampung Kessie kelurahan Lalolang kecamatan Tanete Rilau kabupaten Barru. Sumber api diperkirakan bermula dari rumah korban dan ada dugaan kalau terjadi karena arus pendek listrik.

Salah seorang cucu korban Nur Rahmah (24) yang pertama kali melihat api langsung membesar di atap rumah neneknya. Dia pun berusaha menyelematkan diri dari kobaran api dengan bergegas keluar lewat jendela.

Dalam kondisi panik, Nur Rahma beberapa kali memanggil neneknya yang diperkirakan sudah terjebak dalam kebakaran yang terus terjadi dan merembes hingga ke rumah tetangga lainnya.

Saat kejadian dari tujuh rumah warga yang sudah rata dengan tanah itu, tidak satu pun harta benda yang bisa diselamatkan dalam peristiwa itu. Kecuali pada tiga rumah warga lainnya yang hanya dijilat api pada bagian dindingnya.

Para pemilik rumah panggung yang hangus dilalap si jago merah ada tujuh unit yakni rumah korban tewas, Hj Siti Maimuna (74), Muh Idrus (56), Suaebah (56), Chaerul Fahri (27), H Abd Rahman (70), Yusdar Nas (46) dan rumah kosong milik Hj Halimah.

Baca Juga :   Bina Generasi Penerus, Kapolres Sidrap Ajak Anak Muda Lulusan SMA Daftar Calon Tamtama Polri

Jenazah Hj Maimunah korban kebakaran berhasil ditemukan sekitar pukul 02.30 wita dalam kondisi sudah hangus. Korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Pekkae dengan menggunakan mobil ambulance.

Kapolsek Tanete Rilau, Iptu Sudarto yang dihubungi membenarkan kejadian ini.
Menurut Sudarto dalam peristiwa ini tujih unit rumah panggung ludes dilalap api dan tiga rumah lainnya hanya mengalami kebakaran pada bagian dinding.

“Dalam peristiwa ini satu warga pemilik rumah ikut terbakar dan dinyatakan meninggal dunia. Sedsngkan cucunya hanya mengalami luka ringan. Saat ini penyebab terjadinya kebakaran masih belum diketahui, namun diduga kuat terjadinya kebakaran tersebut karena hubungan arus pendek listrik yang menimbulkan percikan api dan menyebabkan terjadinya kebakaran,” kata Sudarto. (Udi)

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top