ikut bergabung

Hari Pertama 200 Nakes RSUD Batara Siang Disuntik Vaksin


Sulsel

Hari Pertama 200 Nakes RSUD Batara Siang Disuntik Vaksin

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Vaksinasi hari pertama di Rumah Sakit Umum Saerah (RSUD) Batara Siang, Pangkep digelar Kamis (4/2). Dalam proses tahap awal ini, sebanyak 200 tenaga kesehatan (nakes) yang disuntik.

Penyuntikan para nakes di dilaksanakan di aula RSUD Batara Siang dan akan berlangsung hingga pekan depan dengan target sekitar 800 nakes yang akan divaksin sinovac.

Humas RSUD Batara Siang, H Mansyur yang dikonfirmasi membenarkan, vaksinasi di RSUD Batara Siang di mulai hari ini hingga pekan depan.

Baca Juga

“Setelah sukses dihari pertama proses vaksinasi kepada 200 nakes di Rumah Sakit ini, maka selanjutnya tinggal 655 nakes yang akan divaksin hingga pekan depan karena kita target 855 nakes yang bakal divaksin,” ujar Mansyur.

Sasaran nakes yang akan divaksinasi di RSUD Batara Siang sebanyak 855 orang, lanjut Mansyur. Untuk hari pertama, sebanyak 200 sasaran telah menerima vaksin.

Pemerintah kabupaten Pangkep telah melakukan pencanangan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Bungoro dan saat vaksinasi, sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat ikut disuntik vaksin.

Sebelumnya Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Pangkep, dr Nurliah Sanusi yang dihubungi secara terpisah menyatakan kabupaten Pangkep memperoleh kuota vaksin sinovac sebanyak 5.800 vial.

“Dalam tahap awal vaksinasi ini akan menyasar para tenaga kesehatan(nakes) yang berjumlah 3.151 orang. Petugas kesehatan menjadi target awal untuk divaksin karena menjadi garda paling depan dalam upaya penanganan para pasien terkonfirmasi covid,” ucap dokter Nurliah. (Udi)

Baca Juga :   Pantau Situasi Kamtibmas, Kapolres Sidrap Pimpin langsung Patroli Rutin Ramadhan

dibaca : 35



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top