ikut bergabung

Hari Kedua, 457 Nakes Pangkep Disuntik Vaksin


Sulsel

Hari Kedua, 457 Nakes Pangkep Disuntik Vaksin

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Hingga hari kedua, Rabu (3/2) proses vaksinasi di Pangkep, sudah 457 tenaga kesehatan (nakes) yang disuntik vaksin dari berbagai Puskesmas dan Rumah Sakit Batara Siang( RSBS). Sementara jumlah nakes di Pangkep sebanyak 3.151 orang.

Dari total 3.151 nakes itu, terdapat alumni covid sebanyak 327 orang. Sehingga nakes ini tidak akan disuntik vaksin lagi karena pernah terkonfirmasi covid-19.

Plt Kadis Kesehatan Pangkep, dr Nurliah Sanusi yang dikonfirmasi Kamis (4/2) menyatakan saat ini masih terus berlangsung proses vaksinasi di semua puskesmas dan di RSBS.

Baca Juga

“Di Pangkep ini ada 3.151 tenaga kesehatan dan hingga hari kedua yang divaksin sebanyak 457 orang yang tersebar diberbagai puskesmas dan di RSBS,” ujar dr Nurliah.

Hanya saja dari keseluruhan nakes itu, ada 327 merupakan alumni covid, sehingga tidak bersyarat lagi divaksin karena dinilai sudah terbentuk antibodinya.

“Nakes yang tidak lagi divaksin itu sudah dinyatakan sembuh dari covid dan saat ini  dinilai sudah memiliki kekebalan tubuh dan tidak perlu lagi menjalani proses vaksinasi,” tandasnya. (Udi)

Baca Juga :   Netralitas ASN di Sinjai Dipertaruhkan, Diduga Ada Pengarahan Dukung Paslon Presiden Tertentu

dibaca : 33



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top