ikut bergabung

Jalan Poros Rusak Parah, Asosiasi Sopir Mobil Mengadu ke DPRD


Sulsel

Jalan Poros Rusak Parah, Asosiasi Sopir Mobil Mengadu ke DPRD

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Ketua Asosiasi Sopir Mobil Sulawesi Selatan mengadu ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Enrekang.

Kedatangan ketua Asosiasi Sopir Mobil di Gedung DPRD Enrekang ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Idris Sadik dan anggota komisi II DPRD Enrekang, Andi Aswan di ruang tamu Gudung DPRD Enrekang, Senin (1/2/2021).

Dihadapan ketua DPRD Enrekang, perwakilan sopir ini meminta anggota DPRD Enrekang agar tana longsor jalan poros Enrekang-Makassar tepatnya di Kampung Riso, Kecamatan Cendana-Enrekang segera di perbaiki oleh pihak yang berwenang sebelum memakan korban.

“Tujuan saya mengadu ke sini (DPRD) agar jalan longsor di Riso sudah tujuh bulan belum diperbaikai,” kata Rustan kepada media ini.

Ia mengatakan, jangan setelah nanti makan korban baru mau mengambil tindakan. Lebih baik mencegah sebelum terjadi.

“Di negeri kita ini lucu juga, nanti setelah ada kejadian baru ditindaklanjuti. Yang kita minta bagaimana mencegah sebelum makan korban,” pinta Rustan.

Contoh kasusus, lanjut Rustan, jembatan Bojo runtuh tahun lalu yang memkan korban, tidak ada tindakan setelah pihaknya mengadu ke pihak yang berwenang. Nanti setelah makan korban baru pemerintah bertindak.

“Contoh baru-baru ini jembatan Bojo, kita laporkan ke pihak berwenang, tidak ada tindakan, nanti setelah makan kotban baru pemerintah bertindak,” jelasnya.

Sementara Anggota Komisi II DPRD Enrekang, Andi Aswan berjanji akan menyampaikan aspirasi Asosiasi Sopir Mobil tersebut ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Soppeng Bertambah Lagi Empat Terkonfirmasi Positif

“Insya Allah kita akan tindak lanjuti pengaduan ini. Karena sudah banyak-mi memang keluahan-keluhan persoalan jalan Negara ini. Kita tampung semua kelauhan baru kita bawa ke balai besar,” janji Andi Aswan. (suka)

dibaca : 28



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top