ikut bergabung

Tujuh Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Ge’tengan Ditutup Sementara


Sulsel

Tujuh Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Ge’tengan Ditutup Sementara

MAKALE, UJUNGJARI.COM–Tujuh tenaga kesegatan (Nakes) Puskesmas Ge’tengan positif Covid-19, membuat pelayanan sementara dihentikan sementara di PKM tersebut.

“Pelayanan ditutup selama tiga hari, dari tanggal 1–3 Februari 2021,dan dibuka kembali 4 Februari,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (Kadinkes)  Tana Toraja, dr Ria Minoltha Tanggo, Sabtu (30/1).

Diakui Ria Minoltha, bukan hanya PKM Ge’ tengan dihentikan sementara pelayanan, sebelumnya juga dibeberapa PKM dilakukan hal yang sama untuk sterilkan ruangan rawat inap pelayanan. Di antaranya Puskesmas Buntu Kecamatan Gandangbatu Sillanan, dan Puskesmas Sandabilik Kecamatan Makale Selatan.

Penghentian pelayanan di PKM Ge’tengan sudah melalui prosedur. Kepala UPT Puskesmas Ge’tengan, dr Sunarti menyurat ke Camat sebagai Ketua Satgas Covid-19, selanjutnya ke Dinkes, kemudian dilakukan isolasi.

Diakui Ria Minoltha, kasus Covid-19 terus bertambah didaerah ini. Bahkan korban meninggal terus berjatuhan sudah 17 orang.

“Kita berharap setelah vaksin Sinovac Covid-19 sudah tiba di Tana Toraja 3.400 dosis, dan vaksin dimulai Senin (1/2) diperioritaskan kepada Nakes, Forkopinda, dan Tomas hentikan penularan Covid-19 sudah memprihatinkan segera teratasi,” katanya. (gus).

Baca Juga :   Warga Soroti Pembangunan Pusat Perbelajaan Alaska di Jalan Perintis Kemerdekaan

dibaca : 53



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top