ikut bergabung

Babinsa Rilau Inisiasi Gotong Royong Pembuatan Jembatan Desa Lalabata


Sulsel

Babinsa Rilau Inisiasi Gotong Royong Pembuatan Jembatan Desa Lalabata

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Bintara pembina Desa (Babinsa) 1405-07/T. Rilau, Serma Taharuddin bersama warga melaksanakan pembuatan jembatan Darurat di kampung Bujung Awo, dusun Bacu bacu, desa Lalabata, kecamatan Tanete Rilau, kabupaten Barru.

Pembuatan jempatan darurat dibangun agar masyarakat dapat dengan nyaman menuju kebun mereka. Selain itu juga sangat membantu kelancaran warga melakukan aktivitas kesehariannya.

Pembuatan jembatan bersama masyarakat dengan cara bergotong royong saling bahu membahu menyelesaikannya dengan menggunakan material dari bahan bambu dan batang pohon kelapa yang diperoleh dari warga sekitar juga.

Atas inisiatif Serma Taharuddin, ia menyampaikan kepada Warga masyarakat kampung sekitar untuk membuat jembatan walaupun jembatan tersebut pisiknya darurat, namun sangat bermanfaat untuk kelancaran dari hasil kebun warga.

Selain itu juga keselamatan masyarakat terhindar dari ke kekhawatiran, karena air sungai tersebut terkadang naik apabila musim penghujan tiba, maka air sungai meluap dapat berakibat kecelakaan warga terbawa arus air sungai.

“Sehingga saya mengambil kesimpulan berkordinasi dengan masyarakat setempat agar membuat  jembatan darurat,” ucapnya.

Salah satu warga menyampaikan rasa bersyukur dan berterima kasih atas inisiatif Babinsa di Desa kami dan mengajak warga kami membuat jembatan dengan cara bergotong royong.

“Alhamdulillah jembatan darurat tersebut dapat di lalui oleh kendaraan roda dua untuk mengangkut hasil kebun saat panen,” ucapnya. (Mup)

Baca Juga :   Rp21 M Anggaran Jalan Beton Bakal 'Hangus'

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top