ikut bergabung

Pangkep Terima 5.800 Vaksin, Forkopimda Pertama akan Disuntik


Sulsel

Pangkep Terima 5.800 Vaksin, Forkopimda Pertama akan Disuntik

PANGKEP,UJUNGJARI — Kini vaksin sinovac sudah tiba di Pangkep, Jumat (29/1). Penyerahan vaksin itu dilakukan dinas kesehatan provinsi Sulsel kepada pemerintah kabupaten Pangkep dengan jumlah vaksin sekitar 5.800. Proses vaksinasi awal akan menyasar unsur forkopimda.

Vaksin jenis sinovac ini diterima langsung Plh Sekretaris daerah Pangkep, Irdas. Usai penerimaan vaksin yang baru saja tiba, dia mengatakan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan vaksinasi.

Sebagai sasaran pertama proses vaksinasi lebih awal dilakukan kepada 10 orang unsur forkopimda, kemudian nakes dan untuk masyarakat.

“Jika tidak ada aral melintang, Insya Allah senin kita rapat bersama unsur forkopimda dan OPD. Sekaligus menentukan dari 10 orang muspida yang akan divaksin sebagai contoh kepada masyarakat. Selanjutnya, selasa kita sudah bisa jalan di kecamatan-kecamatan,” kata Irdas.

Irdas kemudian berharap, kepada masyarakat, agar mengikuti vaksinasi dan turut mendukung proses ini sebagai upaya mengurangi penularan virus covid yang lebih masif.

Proses serah terima vaksin dilakukan tim Kesehatan Provinsi dipimpin Kabid P2 Dinkes Prov Sul-Sel dr.Nurul.Ar.M.M  dan diserahkan kepada tim kesehatan  Pangkep.

Kedatangan vaksin ini mendapat pengawalan ketat dari aparat tim Brimob Polda Sulsel dan satuan tugas Covid-19. Selain dihadiri sejumlah pemkab dari dinas kesehatan dan tim Satgas Penanggulangan covid. Tampak hadir pula Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo.(udi)

Baca Juga :   Gowa Urutan Pertama Daerah dengan Anggaran Pendidikan Terbesar

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top