ikut bergabung

Dinkes Sulsel Distribusi Vaksin Covid-19 ke Kabupaten Takalar


Sulsel

Dinkes Sulsel Distribusi Vaksin Covid-19 ke Kabupaten Takalar

TAKALAR, UJUNGJARI.COM — Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel, mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 ke sejumlah kabupaten/kota, termasuk kabupaten Takalar. Hari ini vaksin tersebut telah diterima oleh Dinas Kesehatan kabupaten Takalar.

Distribusi vaksin tersebut, ditempuh oleh pemerintah sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan mengedukasi masyarakat untuk selalu hidup sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Penyerahan vaksin disaksikan Kapolres Takalar, Dirut Rumkit Takalar, dr Asriadi Ali, Kabid P2P Dikes Takalar serta tim gabungan dari TNI/Polri dan tim PSC.

“Alhamdulillah, hari ini kami mendapatkan distribusi vaksin Covid dari Dinkes Provinsi sebanyak 2.960 yang akan disebar ke fasilitas layanan kesehatan yang ada di Takalar yaitu 2 rumah sakit yaitu RSHPDN tipe C, RS. Maryam Citra Medika Kabupaten Takalar dan 7 Puskesmas,” jelas dr Rahmawati, Selasa (27/1/2021).

Menurut Kadinkes Takalar pemberian vaksin akan dilakukan terlebih dahulu untuk tenaga kesehatan ditambah 10 pejabat publik serentak pada tanggal 1 Februari 2021. Namun sebelum pemberian vaksin terlebih dahulu akan dilakukan screening.

Diharapkan dengan vaksinasi untuk tenaga kesehatan diseluruh indonesia khususnya di Takalar tenaga kesehatan bisa lebih terjaga dari infeksi virus corana, sehingga bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan tidak lagi terpengaruh dengan infeksi-infeksi covid setelah dilakukan vaksinasi.  (Ari Irawan)

Baca Juga :   Catur Maros Juara Dua Putra Putri

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top