ikut bergabung

Pesta Panen Warnai Syukuran dan Tudang Sipulung Masyarakat Desa Leppangeng


Sulsel

Pesta Panen Warnai Syukuran dan Tudang Sipulung Masyarakat Desa Leppangeng

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Masyarakat Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase, menggelar tudang sipulung dan syukuran pesta panen, di Dusun Lengke, Selasa (26/1/2021).

Kegiatan dihadiri Camat Pitu Riase, Andi Mukti Ali, Kades Desa Leppangeng, Alias beserta Jajarannya, Kabid Perkebunan, Gazali Thayyib, PPK Pitu Riase, dan Penyuluh Pertanian Lapangan setempat.

Acara semakin bermakna dengan kehadiran Ketua Komunitas Trail ARWANA, Soetarmi DM, perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya, Camat Pitu Riase mengatakan tradisi tudang sipulung merupakan daya tarik tersendiri di Desa Leppangeng selain potensi wisata alam lain.

“Ini patut dijaga dan dikembangkan karena sejalan dengan program Bupati Sidrap untuk mengembangkan objek wisata baru yang dapat menunjang perekonomian masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komunitas Trail ARWANA, Soetarmi DM, menyerahkan kaos bertuliskan ‘’Destinasi Wisata Alam Leppangeng” kepada Kepala Desa Leppangeng.

“Baju kaos ini salah satu upaya promosi potensi wisata yang ada di Sidrap, khususnya di Desa Leppangeng ini,” kata Soetarmi.

Ia mengatakan bahwa Kabupaten Sidrap memiliki banyak potensi wisata yang tidak kalah menarik dari daerah lain. “Kita tak perlu jauh-jauh lagi keluar daerah untuk menikmati wisata dan pemandangan yang indah, karena di Sidrap ada semua,” tandasnya.

Selain itu, Soetarmi juga memberikan bantuan bagi generasi muda setempat yang akan menggelar turnamen bola voli antar dusun sebesar Rp1 juta. (Aca)

Baca Juga :   Judas Amir Buka Turnamen Tenis Wali Kota Palopo CUP se-Tana Luwu dan Toraja 

dibaca : 64



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top