ikut bergabung

Askab PSSI Barru Jaring Calon Ketua Baru


Sulsel

Askab PSSI Barru Jaring Calon Ketua Baru

BARRU,UJUNGJARI–Jelang kongres Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Barru yang rencana digelar Maret 2021 mendatang. Kini Askab Barru siap menjaring calon ketua baru

Sebagai tahap awal, Plt Askab PSSI Barru yang juga wakil ketua, Bayasit B Yusuf ,akan membentuk tim penjaringan untuk menyeleksi calon Ketua Askab PSSI Barru.

Bayasit menyatakan, tahapan penjaringan seperti pendaftaran dan verifikasi calon ketua berjalan hingga tanggal 27 Februari mendatang. 

Pihak Askab PSSI Barru mengimbau siapapun yang ingin maju dalam bursa kandidat agar mempersiapkan diri beserta berkas administrasinya.

“Alhamdulillah tim penjaringan calon ketua sudah dibentuk. Saya berharap tim ini dalam melaksanakan tugas selalu berpedoman pada AD/ART organisasi PSSI,” ujar Bayasit dalam rapat terbatas pengurus yang dilaksanakan di Cafe Jalan Lanakka, Rabu (13/1).

Mantan anggota DPRD Barru ini berharap, dalam proses penjaringan, Askab PSSI Barru bisa menemukan orang yang tepat dan sesuai harapan menahkodai organisasi olahraga bergengsi ini.

“Calon ketua wajib punya visi memajukan persepakbolaan di Barru. Punya jiwa berkorban untuk sepak bola. Oleh karena itu proses penjaringan tidak boleh ada interpensi dari pihak manapun,” terangnya.

Ketua Panitia penjaringan, Masdar menyatakan, siap menjalankan  tahapan dengan sebaik-baiknya. Proses penjaringan akan dilakukan secara terbuka sesuai aturan. “Selain penjaringan calon ketua, kami juga akan mendata ulang klub-klub bola calon voters,” ucap Masdar.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRD Sidrap Bagi Ribuan Paket Sembako di Kecamatan Duapitue dan Pitu Riase

Persiapan Kongres Askab PSSI Barru ini memperoleh dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemda Barru dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barru. 

Pihak Dispora diwakili Kabid Olahraga, Tahir Andi Taha dan KONI diwakili Sekretaris, Alimin bersama-sama menyampaikan agar seluruh klub olahraga ataupun pengurus Cabang Olahraga (Cabor) agar melengkapi Surat Keputusan (SK) pengurusnya.

“Kami siap memfasilitasi semua bentuk kegiatan keolahragaan, termasuk Kongres ASKAB PSSI Barru. Ini sebagai bentuk dukungan kami. Insyaallah di tahun ini juga kami (KONI) akan membenahi semua cabang olahraga. Target kami adalah berlaga di Praporda mendatang,” pungkasnya.( Udi)

dibaca : 28



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top