ikut bergabung

Zadrak Tombeq: Virus Korona di Tana Toraja Sudah Mengkhawatirkan


Sulsel

Zadrak Tombeq: Virus Korona di Tana Toraja Sudah Mengkhawatirkan

MAKALE, UJUNGJARI.COM — Vurus Covid-19 di Tana Toraja semakin menghkawatirkan. Hal itu terlihat, ruang isolasi Covid-19 RSU Lakipadada sudah penuh, ditambah lagi tenaga medis yang sangat terbatas dan kelelahan. Bahkan beberapa tenaga kesehatan terpapar Covid-19.

Sejak pandemi ini merebah, cluster covid terus melonjak. Lantas, Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja kemana? padahal 2020 lalu sudah dianggarkan Rp 74 miliar dan terbesar di Sulawesi Selatan.

Wakil Bupati terpilih Tana Toraja, dr Zadrak Tombeq, juga ahli penyakit anak, angkat bicara terkait fenomena Covid-19 di daerah ini.

Pemilik RS Sinar Kasih ini mengatakan, kondisi wabah virus Corona di Tana Toraja sudah mengkhawatirkan. Sebab pemeriksaan pasien Covid-19 di RS rujukan Lakipadada sudah dilakukan diluar gedung lantaran ruang isolasi penuh.

Menurut Zadrak Tombeq, jika penambahan pasien tidak terkendali lagi tentu sangat dikuatirkan pasien banyak akan terlantar.

Demikian pula Tana Toraja jauh dari kota, sehingga boleh jadi stok oksigen tersedia bisa kehabisan karena tidak seimbang stok oksigen dengan peningkatan pasien.

Untuk itu Zadrak mengimbau buat kita semua sementara waktu tunda pelaksanaan pesta atau acara adat potensi terjadi kerumunan.

“Pasalnya bila ada diantara mereka ikut dalam kerumunan terinfeksi Covid sangat mudah menular ke orang lain. Sebelum terjadi hindari dan tegakkan Prokes,” pungkas Zadrak. (agus)

Baca Juga :   BNN Palopo Gelar Workshop P4GN Lingkungan Pendidikan

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top