ikut bergabung

HMI Korkom UNM dan HMI Sulselbar Salurkan Bantuan Ke Ponpes

Sulsel

HMI Korkom UNM dan HMI Sulselbar Salurkan Bantuan Ke Ponpes

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Ditengah pandemi covid yang masih mewabah. Pengurus HMI Korkom UNM dengan HMI Sulselbar bersinergi melakukan gerakan amal bakti dengan menyalurkan bantuan perlengkapan  kesehatan, seperti masker, hand sanitizer dan disinfektan ke pondok pesantren YPIQ Al Mushawirah  di Makassar, Kamis (7/1).

Peningkatan kasus positif akibat pandemi virus corona (COVID-19) ikut mendorong semangat gotong royong para pengurus HMI dari Korkom UNM dengan HMI Sulselbar.

Seperti halnya yang dilakukan  pemerintah yang secara masif menanggulangi serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Maka hal yang sama juga dari dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Khususnya dari HMI korkom UNM bersama HMI badko Sulselbar yang berkolaborasi secara gotong-royong dalam bentuk kegiatan amal dengan berdonasi.

Kabid PTKP HMI korkom UNM, Anjasmara mengatakan, di tengah kembali melonjaknya kasus covid-19 masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari kita semua.

Maka dari itu saya sangat senang mampu melaksanakan kegiatan amal ini guna sama-sama memutus penyebaran covid-19.

“Teman-teman dari HMI Korkom UNM berharap banyak dengan adanya bantuan ke pesantren Al-Mushawwira ini bisa membawa energy positif untuk teman-teman yang lain untuk berbagi. Kolaborasi seperti ini yang sangat diperlukan mahasiswa apalagi khususnya di daerah kota Makassar, yang kasus positif Covid-19 makin meningkat drastis dalam sebulan terakhir ini,” ucap Anjasmara.

Sementara itu, Pemilik Pesantren YPIQ AL-Mushawwira ibu Zohra sangat senang dan berterima kasih kepada HMI yang telah melakukan donasi ke pesantren miliknya.

Baca Juga :   Kunjungan Dandim 1405 ke Koramil 1405-01 Ujung

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya bantuan kesehatan ini, gerakan ini sebagai langkah yang sangat positif untuk mahasiswa agar selalu merespon terhadap hal-hal yang terjadi di sekitar,” ujar Ibu Zohra.

Selain membagikan bantuan kesehatan, Kabid PTKP HMI korkom UNM bersama dengan Ketua umum HMI Korkom UNM, bendahara umum, juga menghimbau kepada para santri dan staf pesantren untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sambil berdoa agar pandemi ini segera berlalu dan aktifitas dapat kembali berjalan normal.  (udi)

dibaca : 17



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top