ikut bergabung

Sudah 801 Nisan Covid di Macanda, Warga Gowa 55 Orang, Masyarakat Diminta Jaga Imun dan 3M


NISAN. Di pekuburan covid Macanda sudah sebanyak 801 nisan.(foto/ist)

Sulsel

Sudah 801 Nisan Covid di Macanda, Warga Gowa 55 Orang, Masyarakat Diminta Jaga Imun dan 3M

GOWA, UJUNGJARI.COM — Jumlah korban terpapar covid-19 hingga meninggal dunia terus meningkat. Hal itu terlihat dari data terakhir korban yang meninggal dunia yang diduga terjangkit virus corona. Berdasarkan data petugas pengamanan pemakaman korban covid-19 Macanda, Gowa, Kamis (7/1/2021) pukul 15.00 Wita tercatat sudah telah 801 jenazah korban covid dimakamkan di Macanda.

Dengan terus bertambahnya jumlah nisan korban covid ini maka diharapkan masyarakat luas untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) serta konsumsi vitamin.

” Saya berharap seluruh masyarakat Gowa harus sadar bahwa penyakit ini sangat mudah menular dan saya berharap mari bersama-sama menjaga diri kita maupun keluarga dan beristirahatlah di rumah dan jangan bepergian jika tidak terlalu urgen agar diri kita tidak menjadi penyebar virus bagi orang lain atau jadi sasaran virus dari orang lain,” kata Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan kepada media, Kamis sore kemarin.

Dikatakannya, protokol kesehatan merupakan kewajiban bagi setiap orang untuk diterapkan secara terus menerus dan diharapkan masyarakat jangan lalai dan panik kemudian.

” Jangan membiasakan diri beraktivitas di luar rumah jika tidak mendesak. Selain itu, perkuat imun tubuh dan periksa kesehatan ke tempat pelayanan kesehatan kemudian perbanyaklah istirahat,” tambah AKP Mangatas Tambunan.

Baca Juga :   Ini Rangkuman Visi Strategis Tajerimin-Havid di Debat Perdana

Hingga saat ini update data korban terpapar covid-19 yang dimakamkan di pekuburan khusus covid-19 milik Pemprov Sulsel sudah melebihi 800-an. Seperti disampaikan personil perwira pengendali PAM lokasi pekuburan khusus covid Macanda Iptu John.

” Hingga hari ini per Kamis 7 Januari 2021 pukul 15.00 Wita sudah tercatat 801 jenazah dimakamkan atau sudah 801 nisan yang ada di Macanda saat ini. 801 ini terdiri dati jenazah lakilaki 481 orang dan 320 perempuan,” kata Iptu John disampaikan AKP Mangatas Tambunan.

Sementara Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Gowa dr Gaffar sekaligus selaku juru bicara Satuan Gugus Covid-19 Gowa mengatakan per Rabu (6/1/2021) malam tercatat terkonfirmasi sebanyak 554 orang (menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit), yang sudah sembuh 1.646 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 55 orang.

” Jadi sampai saat ini tercatat terkonfirmasi 554 orang (ada yang dirawat di rumkit dan ada yang isolaai mandiri), yang sembuh itu sudah 1.646 orang dan yang meninggal dunia 55 orang. Tapi data ini sesuai data daerah saja atau hanya khusus data terkonfirmasi di Gowa saja. Kalau untuk keseluruhan itu kewenangan Satuan Gugus Provinsi Sulsel,” jelas dr Gaffar membenarkan jumlah total jenazah di Macanda mencapai 801 jazad.-

dibaca : 26



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top