ikut bergabung

Ini Alasan Pemilihan Ketua PWI VII Parepare-Barru Tertunda


Sulsel

Ini Alasan Pemilihan Ketua PWI VII Parepare-Barru Tertunda

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Konferensi Persatuan Watawan Indonesia (PWI) Perwakilan Parepare-Barru yang ke VII demokratis dilaksanakan hari ini kamis 7 Desember 2021, di Restauran Dinasti, Jalan Sulawesi, kota Parepare.

Kegiatan organinsasi wartawan ini dibuka Walikota Parepare HM Taufan Pawe diwakili H. Pangerang Rahim, dihadiri Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu, mewakili bupati Barru, dan sejumlah Forkopimda kedua daerah tersebut.

Ketua PWI Sulsel diwakili Ketua Bidang Pendidikan H. Ismail, dalam sambutannya mangatakan wartawan yang propesional itu harus bicara fakta, bukan sepihak.

Sementara Ketua Bidang Organisasi PWI pusat Sulkifli Gani Otto dalam sambutannya mengharapkan PWI Parepare-Barru tidak kerisis anggota, khususnya Barru agar bisa mandiri dari PWI Parepare dan bisa terbentuk sendiri.

“Dulu pertama kali wilayah kerjanya PWI Parepare se Ajatappareng meliputi Parepare, Barru, Sidrap, Pinrang, Enrekang, kenapa sekarang Barru sulit mendiri,” Jelasnya.

Diharapkan Barru berpisah dari Parepare dengan syarat mudah, juga saat ini ada aturan baru tidak lengkap kalau belum UKW.

“Mengapa harus UKW, karena wartawan bisa ditolak oleh pejabat atau sumber berita jika tidak mengantongi UKW sesuai aturan baru.

Dia menambahkan, dewan pers dibiayai negara, maka diharapkan Pemkot/Pemkab menyediakan anggaran  melalui DPRD minimal 20 orang bisa ikut UKW dalam satu tahun anggaran Rp100 juta.

“Rencana dalam bulan ini juga pada 31 januari 2021 akan dilaksanakan  konferensi pwi sulsel diharapkan pula kader terbaik terpilih,” harap Sulkifli.

Baca Juga :   Bupati Barru Launching Kampung Moderasi Beragama

Wakil Walikota Parepare, PWI mitra pemkot mengkritisi kontrol sosial dalam pembangunan kota, dan menunggu adanya ukw siap membantu perusahaan media berdasarkan aturan yang ada.

Konferensi VII PWI Parepare-Barru yang mengangkat tema “Kreatif Dimasa Pandemi, Insan Pers Maju dan Mandirir” sempat olat, hingga keputusan secara demokratis pemilihan tertunda dan PWI Parepare-Barru diambil alih PWI Sulsel. (Mup)

dibaca : 59



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top