ikut bergabung

Izin Keramaian Ditiadakan, 6 OPD Swab Massal


Sulsel

Izin Keramaian Ditiadakan, 6 OPD Swab Massal

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Peningkatan warga terkonfirmasi covid di wilayah Pangkep, mendorong pihak Pemkab menggelar rapat bersama Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Rapat ini dipimpin Wakil bupati Pangkep, Syahban Sammana di ruang rapat Wabup, Selasa (5/1).

Rapat ini juga diikuti sejumlah pihak, baik unsur TNI, Polri maupun instansi terkait.

Dalam rapat ini, Tim Satgas Penanganan Covid mempertegas bahwa saat ini tidak dikeluarkan izin resepsi pernikahan dan ada 6 OPD dilingkup Pemkab Pangkep yang akan melakukan swab massal.

Baca Juga

Usai rapat, wakil bupati Pangkep Syahban Sammana mengatakan, akan terus dilakukan penyadaran kepada masyarakat agar terus mematuhi protokoler kesehatan penanganan Covid-19.

“Melalui pendekatan kekeluargaan, kita ajak masyarakat patuhi protokoler kesehatan. Kita terus edukasi mereka,” ujar Syahban.

Penanganan Covid-19, sangat membutuhkan kesadaran yang tinggi. Bukan hanya aparat, tapi kesadaran oleh masyarakat. Dengan disiplin menjalankan protokoler kesehatan.

“Untuk pencegahan covid-19, Kita membutuhkan kerja keras dan kebersamaan. Disiplin jalankan protokoler kesehatan, insyaAllah Covid-19 di Pangkep bisa kita cegah,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Batara Siang, dr Annas Ahmad usai mengikuti rapat menjelaskan, berdasarkan hasil rapat tim Satgas Covid-19 disepakati akan kembali memperketat surat edaran ataupun peraturan bupati terkait protokoler kesehatan.

“Hari ini disepakati, tidak akan memberikan ijin keramaian. Termasuk ijin resepsi pernikahan. Aparat TNI, Polri atau satgas sudah sepakat agar tidak terjadi kerumunan atau keramaian di tempat umum,” ucap dr Annas.

Baca Juga :    RSUD Pratama Takalar Gelar Donor Darah

Selain itu, akan dilakukan swab massal di beberapa perkantoran. Diantaranya, RSUD Batara Siang, Inspektorat, dinas PU, Bappeda, dinas Pemberdayaan Perempuan dan dinas Kesehatan.

“Karena kasus Covid-19 yang terakhir ini lebih banyak didominasi kluster keluarga dan perkantoran,” urainya.

Peningkatan kasus Covid-19, adalah warning, sehingga diharapkan kepada masyarakat agar mematuhi disiplin protokoler kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Berdasarkan data Satgas BPBD Pangkep tercatat jumlah jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 sebanyak 234 kasus.

Dari jumlah tersebut menunjukkan terjadi peningkatan kasus yang cukup besar dalam sebulan ini. Meski demikian, Pangkep termasuk zona orange. (Udi)

dibaca : 34



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top