ikut bergabung

Tim Taktis Dishub Antisipasi Macet Arus Balik Libur Tahun Baru


Berita

Tim Taktis Dishub Antisipasi Macet Arus Balik Libur Tahun Baru

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Tim Taktis yang dibentuk oleh Dinas Perhubungan Sulsel rutin melakukan patroli dan pemantauan di berbagai lokasi untuk mengantisipasi terjadi kemacetan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Sulsel, Abdul Azis Bennu menjelaskan saat ini, Tim Taktis fokus mengantisipasi arus balik libur Tahun Baru.

“Jadi personel kami sebar di tempat-tempat strategis. Termasuk di perbatasan Makassar dengan Maros dan Gowa, terminal, pelabuhan, dan bandara,” ungkap Azis, Minggu (3/1).

Dia melanjutkan, tim taktis ini bertugas rutin setiap hari, termasuk saat menjelang Natal dan Tahun Baru lalu.

“Mereka berpatroli rutin, baik pagi, siang, sore, atau malam. Jadi tim taktis ini juga melakukan monitoring dan patroli di jalan-jalan protokol,” tambahnya.

Pemantauan yang dilakukan, kata Azis, sebagai salah satu upaya untuk menangani dan mengurai kemacetan yang kerap dikeluhkan para pengguna jalan.

“Tim taktis ini melakukan mobile patroli untuk memantau kemacetan,” ungkap Azis.

Jika ditemukan titik-titik macet, maka tim taktis melakukan koordinasi dengan petugas di lapangan untuk mengatasi persoalan itu. Tak jarang, tim taktis juga langsung turun untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

Tim ini rencananya akan bertugas melakukan patroli dan pemantauan hingga 8 Januari mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Muh Arafah mengemukakan pihaknya terus membuat inovasi dan mengatur strategi dalam rangka penanganan kemacetan, khususnya di jalan-jalan protokol.

Baca Juga :   Feasibility Study KIBA, Pemprov Sulsel Gelontorkan Anggaran Rp650 Juta

Selain melakukan patroli oleh tim taktis Dinas Perhubungan, saat ini, kata Arafah, pihaknya juga gencar melakukan penertiban ‘Pak Ogah’ yang kehadirannya kerap meresahkan masyarakat.

Dia menambahkan, Dishub juga berusaha mencari formula yang tepat terkait rekayasa lalu lintas yang dinilai efektif dalam mengatasi persoalan kemacetan. (*)

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top