ikut bergabung

Pengurus PINBAS MUI Pusat Masa Khidmat 2020-2025 Dikukuhkan


Berita

Pengurus PINBAS MUI Pusat Masa Khidmat 2020-2025 Dikukuhkan

UJUNGJARI.COM — Pengurus Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (PINBAS) MUI Pusat Masa Khidmat 2020 – 2025 mengadakan pengukuhan dan Ta’aruf yang dilaksanakan secara daring via Zoom, Senin (4/1/2021).

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus PINBAS yang berjumlah 28 orang dan para pengurus PINBAS Masa Khidmat 2020 -2025.

Pengukuhan dilakukan oleh K.H. Mifrachul Akhyar, yang juga penanggung jawab PINBAS sekaligus sebagai Ketua Umum MUI Pusat Masa Khidmat 2020 – 2025.

Pengukuhan dan Ta’aruf PINBAS MUI pusat merupakan rangkaian Musyawarah Nasional (MUNAS) X MUI Pusat yang digelar pada 25 – 28 November 2020.

Salah satu tokoh masyarakat asal Sulawesi Selatan yang didapuk menjadi pengurus PINBAS MUI Pusat Masa Khidmat 2020 – 2025 adalah Ir. H. Andi Thaswin Abdullah.

Andi Thaswin Abdullah yang juga menjabat Bendahara Umum MUI Sulawesi Selatan dipercaya sebagai Wakil Direktur 1.

Dihubungi usai pelantikan, Andi Thaswin Abdullah memiliki obsesi untuk mendekatkan PINBAS dengan umat, lembaga keuangan syariah, dan unit-unit usaha berbasis syariah.

Ia juga berkeinginan untuk menjadikan PINBAS MUI Pusat bersinergi dengan pelaku ekonomi kerakyatan dan lembaga syariah lainnya untuk mewujudkan kedaulatan pangan umat.

Dihubungi secara terpisah, Dr Sukardi Weda, yang juga Wakil Ketua Komisi Infokom MUI Sulawesi Selatan menyambut baik dan gembira atas penunjukan Ir H Andi Thaswin Abdullah masuk di jajaran kepengurusan PINBAS MUI Pusat Masa Khidmat 2020 – 2025.

Baca Juga :   Gelar Amaliah Ramadan, Sahabat Om Boer Bagi-bagi Takjil

Thaswin Abdullah adalah sosok yang memahami dengan baik ekonomi kerakyatan dan pemberdayaan ekonomi umat.

“Itu semua ia pahami karena telah lama aktif di sejumlah organisasi kemasyarakatan dan sekaligus sebagai pelaku usaha,” ujar Sukardi Weda. (**)

dibaca : 49



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top