ikut bergabung

Alhamdulillah, Bu Dokter Sembuh Dari Covid


Sulsel

Alhamdulillah, Bu Dokter Sembuh Dari Covid

BARRU, UJUNGJARI.COM — Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari covid.

Anggota DPR RI ini dinyatakan terpapar virus covid pada tanggal 18 desember 2020 lalu, setelah melalui hasil pemeriksaan swab ketika itu dinyatakan positif.

Alhamdulillah, kini Ketua TP PKK Kabupaten Barru sudah sembuh dari covid karena kedisiplinan dalam menjaga kesehatan.

Kabar kesembuhan ini disampaikan Sekretaris Daerah Barru, Abustan, AB, Kamis (31/12).

Menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan ini, berkat do’a kita bersama sehingga Allah SWT memberikan kesembuhan kepada Hj. Hasnah Syam  yang juga istri dari Bupati Barru H Suardi Saleh dan merupakan anggota komisi IX DPR RI.

Ibu Hasnah selama ini memang dikenal aktif berbaur dengan masyarakat Barru.

“Ya, Alhamdulilah, Ibu Bupati sudah terbebas dari Covid-19, hal ini kami dapatkan dari laporan hasil SWAB, dan berhasil melalui ujian ini. Kesembuhan Ibu Hasnah adalah berkah memasuki tahun baru 2021,” ucap Abustan.

Abustan kemudian menunjukkan hasil laboratorium dari pemeriksaan swab nasovaring yang menyebutkan bahwa Bu Dokter telah negatif dengan keterangan tidak diketemukan RNA Virus SARS C-19.

Sementara itu, beberapa edaran, himbauan, dan pengumuman yang dikeluarkan oleh Pemda, unsur Forkopimda serta para pejabat daerah baik sektor pariwisata maupun pejabat wilayah, untuk patuhi peniadaan kerumunan.

Baca Juga :   Jokowi Curhat ke Masyarakat Gowa

Hal ini didasarkan pada surat edaran Bupati Barru nomor 45 tahun 2020 tentang pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru 2021, dan Perbup Nomor 29 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Pemerintah Kabupaten Barru dengan tegas mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru 2021. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kenaikan kasus covid-19, sehingga pemerintah kabupaten Barru mengambil kebijakan terkait perayaan pergantian tahun,” pungkasnya.

Sebab, tingkat penularan kasus Covid-19 di Kabupaten Barru masih tergolong tinggi, ada seratus orang lebih yang terkonfirmasi Positif Covid-19.  (Udi)

dibaca : 27



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top