ikut bergabung

Camat Ujung Resmi Dijabat Mantan Lurah Berprestasi


Sulsel

Camat Ujung Resmi Dijabat Mantan Lurah Berprestasi

PAREPARE,UJUNGJARI.COM–Kegiatan mutasi dipenghujung tahun 2020 ini dilakukan Walikota parepare HM Taufan Pawe melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator, yang digelar di Ruang Pola, Kantor Walikota Parepare, Rabu 30 Desember 2020.

Kegiatan pelantikan juga dihadiri wakil walikota, sekda, dan sejumlah pejabat skpd, menyaksikan pergantian Camat Ujung Andi Ulfa Lanto yang sebelumnya viral karena membentak pedagang saat melaksanakan penertiban tentang perwali dan surat edaran walikota.

Hari ini posisi Camat Ujung resmi dijabat mantan lurah Lapadde Ardiansyah Arifuddin yang dinilai pimpinan dekat dengan rakyatnya, sebelumnya itu juga jabatan terahkir Ardiandyah sebagai Kepala Bidang Kebersihan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara Andi Ulfa kini menjabat sebagai Analisis Pemerintah Umum dan Otonomi Daerah di Sekretariat Daerah Kota Parepare untuk dilakukan pembinaan oleh walikota parepare HM Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe meminta pejabat yang dilantik sebagai pelayanan masyarakat yang bertanggung jawab dan berintegritas. Ia juga meminta jabatan yang diemban harus dijadikan sebagai ladang amal bakti, apalagi mantan lurah ini dekat dengan rakyatnya ketika itu.

“Saya pesan kepada Camat yang baru saja dilantik agar komitmen menjaga dan mensejahterakan masyarakat. Pejabat itu pelayan atau pesuruh rakyat,” ujarnya.

Walikota bergelar doktor hukum itu menjelaskan, camat adalah wajah dan perpanjangan tangan walikota. Karena itu mesti hati-hati dalam mengembang amanah yang diberikan. Begitupun saat bersinergi dengan Satpol-PP yang siap mendukung saat menjalankan tugas. 
Penindakan melalui persuasif dan humanis wajib dilakukan kepada 

Baca Juga :   Pemkot Makassar Segera Mutasi Eselon II

“Langka awal yang mesti dilakukan Camat Ujung baru. yaitu, evaluasi kinerja para lurah yang ada di wilayahnya. Jika ada yang dianggap menyalahi jabatannya, maka usulkan nanti saya aminkan,” pungkas walikota dua priode.

Sementara Camat ujung Ardiansyah yang baru dilantik kepada media ini mengatakan akan melanjutkan tugas dan tanggung jawab apa yang diamanahkan Pak walikota secara persusif dengan cara memberikan pelayanan humanis kepada masyarakat, perwali dan surat edaran walikota tetap ditegakkan. Ucap Ardi. Sapaan akrab Ardiansyah Arifuddin.(Mup).

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top