ikut bergabung

Puluhan Petugas Parkir RSUD Syekh Yusuf Ikuti Bimtek Smart Parking


BIMTEK. Para petugas parkir dan operator parkir RSUD Syekh Yusuf saat mengikuti bimtek yang dilaksanakan Dishub Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Puluhan Petugas Parkir RSUD Syekh Yusuf Ikuti Bimtek Smart Parking

GOWA, UJUNGJARI.COM — Mulai tahun 2021 mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gowa akan menerapkan sistem parkir elektronik di kawasan RSUD Syekh Yusuf Gowa. Penerapan ini dilakukan Dishub sebagai upaya menata perparkiran di wilayah Kabupaten Gowa khususnya dalam kawasan parkir layanan-layanan publik atau tempat keramaian lainnya.

Dikatakan Kadis Perhubungan Gowa Firdaus kepada BKM, Senin (28/12/2020) siang bahwa potensi parkir sebagai pemasukan PAD sangatlah besar karena itu perlu diseriusi agar potensi ini bisa lebih fokus dikelola.

” Sepekan lalu kami sudah melakukan pembekalan atau bimbingan teknis smart parking kepada puluhan petugas parkir dan operatornya. pembekalan ini kami lakukan sebagai persiapan dalam membenahi pengelolaan perparkiran di Gowa,” kata Firdaus didampingi Kabid Teknik Sarana dan Prasasana Andi Arifuddin serta Kasi Terminal dan Perparkiran Hendra Sijaya di kantor Dishub Gowa, Senin (28/12/2020).

Dijelaskan Kadis Perhubungan bahwa pelaksanaan bimtek atau pembekalan yang telah digelarnya dua hari pada 11-12 Desember 2020 di Hotel Romedo Makassar merupakan kegiatan persiapan dalam rangka pelaksanaan parkir elektronik di Gowa. Hanya saja kata Firdaus sebagai perdana parkir elektronik ini baru diberlakukan untuk area RSUD Syekh Yusuf Gowa.

” Jadi ada 20 orang petugas parkir dan operatornya di RSUD Syekh Yusuf kita ikutkan bimtek. Tujuannya kegiatan bimtek ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi para operator dan petugas parkir eletronik dan agar para operator dan petugas parkir elektronik kita dapat mengoperasikan aplikasi parkir elektronik ini serta dapat melaksanakan tugas sesuai yang kita harapkan bersama,” tambah Firdaus.

Baca Juga :   Optimalkan Pengawasan, Bawaslu Rapat dengan Panwascam dan Staf PHL

Kegiatan bimtek tersebut dibuka resmi Asisten 3 Setkab Gowa Firman Jamaluddin dan menghadirkan tiga narasumber yakni dari tim saber Polres Gowa, Bidang Sarana Prasarana Dishub Gowa serta Erwin (staf teknis perusahaan pengadaan palang parkir).

” Penerapan parkir eletronik di RSUD Syekh Yusuf ini nantinya akan efektif kita berlakukan tahun depan (2021) sambil menunggu rampungnya pemasangan alat parking electronic tersebut. Jadi untuk perdana parkir eletronik ini baru kita berlakukan di RSUD Syekh Yusuf dulu, nanti berikutnya kita akan berlakukan pada tempat-tempat layanan publik lainnya di Gowa. Jadi di tahun ini kita baru lakukan pembekalan kepada para petugas parkir sekaligus operatornya,” jelas Firdaus.

dibaca : 71

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top