ikut bergabung

Fahruddin Rangga Bantu Warga Galesong yang Terdampak Abrasi


Sulsel

Fahruddin Rangga Bantu Warga Galesong yang Terdampak Abrasi

TAKALAR, UJUNGJARI.COM — Kerja kerja sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Gowa-Takalar kembali diperlihatkan oleh anggota DPRD SulSel dari fraksi Golkar, Fahruddin Rangga (FR) pada masyarakat Kabupaten Takalar, khususnya masyarakat yang bermukim di daerah pesisir pantai Galesong.

Kepedulian terhadap kondisi masyarakat terdampak abrasi menjadi nilai tawar kemanusian Fahruddin Rangga bersama kepala balai Pompengan mengunjungi sejumlah desa yang terkena abrasi pasca gelombang laut mengamuk ditengah musim penghujan ini.

“Kami bersama kepala balai pompengan turun melihat langsung kondisi pesisir pantai yang terkena abrasi. InsyaAllah di tahun mendatang solusi mengurangi bencana abrasi akan kita realisasikan,” kata anggota Komisi C DPRD Sulsel ini.

Reses spesifik Fahruddin Rangga, kali ini di tiga desa, masing-masing desa Boddia, desa Bontokanang dan desa Mappakalompo, dimana ketiga desa tersebut merupakan wilayah berbatasan langsung dengan pesisir desa yang kerap mengalami abrasi yang cukup parah.

Menurut pimpinan banggar DPRD Sulsel ini, pada awal tahun 2020 lalu, Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah pernah berkunjung langsung di desa yang terdampak abrasi dan pada saat itu pula Gubernur berjanji akan melakukan tindakan antisipasi pencegahan agar abrasi tidak semakin meluas.

Namun, ironisnya janji tersebut sampai saat ini belum direalisasikan padahal sepengetahuan Gubernur, pihak terkait dalam hal ini pihak balai pompengan telah melaksanakan tindakan pencegahan abrasi ditahun 2020 ini.

Baca Juga :   Ketua DPRD Bone Puji Keberhasilan TP Kembalikan Kejayaan Golkar di Pilkada

“Gubernur kaget, karena balai pompengan belum melakukan action pencegahan abrasi lebih dini ditahun 2020 ini. Semoga reses saya kali ini akan ditindak lanjuti balai pompengan pada awal tahun 2021 nanti,” ucap Fahruddin Rangga, Minggu (27/12/2020).

Dalam reses spesifik yang terlaksana diakhir tahun ini, Fahruddin Rangga
juga berkesempatan memberikan bantuan secara pribadi dua mobil truk material batu gunung dan melakukan penyerahan sembako bagi masyarakat yang rumahnya berdampak abrasi

Setidaknya, dalam pemberian sembako tersebut, ada 40 KK yang menerima bantuan pribadi sang Legislator Golkar dua periode tersebut.

“Selain bantuan material batu gunung didaerah abrasi, kami juga memberikan bantuan sembako terhadap warga yang terdampak abrasi, karena kondisi warga cukup memprihatinkan, pasca abrasi berlangsung diwilayah Galesong ini,” jelas mantan Ketua KNPI Makasar beberapa tahun lalu. (Ari Irawan)

dibaca : 60



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top