ikut bergabung

Bhabinkamtibmas Polsek Bulukumpa Mediasi Masalah Batas Tanah Warga


Sulsel

Bhabinkamtibmas Polsek Bulukumpa Mediasi Masalah Batas Tanah Warga

BULUKUMBA, UJUNGJARI–Bhabinkamtibmas Desa Barugae Polsek Bulukumpa Polres Bulukumba Bripka Herdiansyah mendampingi warganya dalam mediasi penyelesaian masalah atau Problem solving batas tanah, Selasa (22/12/2020).

Adapun warga yang di mediasi yakni Ibu Hartati dengan Ibu Hikmayandi warga dusun Waepejje Desa Barugae Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba.

Giat Problem Solving ini di hadiri Staf Desa Barugae, Babinsa Desa Barugae dan kedua belah pihak.

Setelah dilakukan mediasi kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan dengan jalan mengukur ulang batas tanah yang dipermasalahkan.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat dituntut untuk bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di kelurahan/desa binaannya masing-masing sehingga tidak berkembang sampai membuat keributan atau permasalahan lain yang membuat kontak fisik yang mengakibatkan ada korban”ucap Bripka Herdiansyah.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam pertemuan mediasi ini sangat disambut positif karena bisa berada di tengah-tengah warganya, dan dari kedua belah pihak keluarga yang dimediasi mengucapkan terimakasih.

Kapolsek Bulukumpa Akp Budiawan, S.IP, saat diminta konfirmasinya menyampaikan bahwa “Sudah menjadi kewajiban Bhabinkamtibmas untuk selalu berada di tengah-tengah warga dalam menyelesaikan permasalahannya sehingga masyarakat bisa yakin dan percaya dengan kedekatan kami untuk menjadi mitra yang baik untuk masyarakat itu sendiri”, ucap Kapolsek. (*)

Baca Juga :   Adnan dan Forkopimda Tinjau Pembuatan Sejumlah TPS

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top