ikut bergabung

Ahli Waris Perangkat Desa Terima Santunan Kematian


Sulsel

Ahli Waris Perangkat Desa Terima Santunan Kematian

BARRU,UJUNGJARI– Bupati Barru Suardi Saleh melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemda Barru dengan BPJS Ketenagakerjaan Makassar tentang kepesertaan pegawai non ASN di ruang kerja bupati, Selasa (22/12).

Usai menandatangani MOU bersama perwakilan BPJS Ketenagakerjaan. Suardi Saleh menyerahkan santunan kecelakaan kerja kepada tujuh ahli waris dari perangkat desa.

Penandatanganan kerjasama ini merupakan lanjutan dari kerjasama sebelumnya yang telah berakhir masa berlakunya diakhir 2020.

“Kami menyadari betapa pentingnya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pegawai non ASN untuk dilindungi melalui asuransi,” ujar Suardi Saleh yang baru saja memenangkan pemilukada  Barru.

BPJS Ketenagakerjaan  ini, akan melindungi dan mengurangi beban resiko para pekerja ketika menghadapi kondisi sakit, PHK, kecelakaan kerja, pensiun, hingga kematian, sehingga dengan BPJS ketenagakerjaan beban para pekerja non ASN bisa menjadi lebih ringan.

Enam perangkat Desa yang  lebih dulu berpulang ke Rahmatullah, telah diwakili ahli warisnya masing-masing menerima santunan kematian, santunan berkala, dan biaya pemakaman. Ada enam ahli waris diantaranya menerima santunan sebesar Rp 42 juta .

Sedangkan, salah satu ahli waris dari tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja hingga meninggal dunia, pada saat yang sama, menerima lebih dari Rp. 161 juta, dari salah satu karyawan perusahaan yang terstimulus masuk dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Pihak BPJS Ketenagakerjaan, melalui Kepala Cabang Makassar Dodit Isdiono dan Kepala Cabang Pangkep-Barru Aminah Arsyad, juga melaporkan kabar gembira sebagai laporan kepada Bupati Barru  Suardi Saleh.

Baca Juga :   Di Cempa Pinrang, Hasil Demplot PT Advanta Seeds Sukses Dipanen

Berdasarkan evaluasi kinerja 2020, kembali menjadi kandidat peraih Anugerah Paritrana dari Presiden yang akan digelar di 2021.

“Alhamdulillah,  2020 ini, kita menjadi nominasi penghargaan Paritrana yang akan dinilai di 2021, untuk wakil BPJS Ketenagakerjaan dari Indonesia Timur,” tandas Dodit Isdiono. 

Dodit, juga menyampaikan terima kasih dan pamit kepada Bupati dan Pemda Barru yang akan mengakhiri masa kerjanya selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Makassar dan selanjutnya ditugaskan ke Kantor BPJS Surabaya, sebelum masuk masa pensiun, tahun depan.

Pada saat yang sama, Kepala Cabang BPJS Pangkep-Barru, Aminah Arsyad, yang selama ini intens menggalang komunikasi dan mengurus regulasi, hingga banyak Pekerja di Barru mendapatkan perlindungan dan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan, juga menyampaikan pesan hormat dan terima kasih, sebab awal tahun depan, akan berpindah penugasan ke tempat baru.

dibaca : 49

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top