ikut bergabung

Terisolir Karena Banjir, Puluhan Warga Rappocidu Disuplay Bahan Makanan


Tagana Gowa mendistribusikan makanan siap saji dan kebutuhan lainnya ke Kampung Rappocidu yang terisolir karena banjir. (foto/ist)

Sulsel

Terisolir Karena Banjir, Puluhan Warga Rappocidu Disuplay Bahan Makanan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sedikitnya 40 orang warga Kampung Rappocidu, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa disuplay makanan siap saji dari Pemkab Gowa melalui Taruan Siaga Bencana (Tagana), Selasa (22/12/2020).

Makanan siap saji ini diberikan kepada warga Rappocidu yang sementara bertahan di rumahnya meski  permukiman mereka tergenang banjir sejak Senin kemarin. Akibatnya kampung ini terisolir dari wilayah lainnya.

Kepala Seksi Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Gowa Sofyan mengatakan bantuan ini disalurkan lantaran warga setempat menolak untuk dievakuasi dan memilih bertahan di rumah masing-masing.

” Info dari Kepala Lingkungan Borong Raukang yakni pak Mansyur Dg Sibali, warga yang ada di sana tidak mau dievakuasi,” kata Sofyan.

Sofyan menyebutkan adapun bantuan yang disalurkan selain makanan siap saji juga berupa air mineral, tabung gas elpiji, telur, susu bayi, biskuit dan roti.

Selain bantuan makanan siap saji, Pemkab Gowa melalui Puskesmas Samata juga menyalurkan obat-obatan untuk masyarakat yang sakit.

“Karena mereka tidak mau meninggalkan rumahnya, jadi kita bawakan ke sana tim medis dan makanan siap saji serta obat-obatan karena info dari Puskesmas Samata ada yang sakit,” kata Sofyan.-

Baca Juga :   Warga Taebe Keluhkan Proyek Betonisasi Jalan Setapak

dibaca : 74



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top