ikut bergabung

Polres Tator Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020


Sulsel

Polres Tator Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020

MAKALE, UJUNGJARI.COM–Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Lilin 2020 di Plaza Kolam Makale, Senin (21/12). Operasi Lilin 2020 melibatkan 150 personil gabungan selama 15 hari dari 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Apel mengusung tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2020, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di tengah Pandemi Covid-19”.

Dalam apel itu, satu Peleton Perwira Polres Tana Toraja turut gelar pasukan. Demikian pula satu peleton Kodim 1414 / Tator, empat peleton personil Polres Tana Toraja pelaksana Ops Lilin, satu peleton dari Sat Pol PP, dan satu peleton gabungan Dishub dan Dinas Kesehatan.

Gelar pasukan ditandai penyematan pita merah dari Kapolres AKBP Sarly Sollu kepada empat personil perwakilan pelaksana Ops Lilin Lipu 2020.

Sarly Sollu menyampaikan amanat seragam Kapolri. “Tegaskan pedoman personel mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, selain siapkan mental dan fisik juga jaga kesehatan. Demikian pula niat laksanakan tugas bagian dari ibadah,” katanya.

Kapolres juga mengingatkan agar melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi mencegah aksi meresahkan masyarakat.

Demikian pula tingkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal dan perayaan tahun baru 2021. 

Baca Juga :   Pramuka SDN 173 Inpres Mangngai Gelar Musyawarah Gugus Depan

Sarly Sollu berharap personel melakukan pengamanan tetap profesional dan humanis. “Berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras perorangan memadai penugasan anggota dengan Body System. 
Tetap tegas penegakan hukum secara profesional dan proporsional, serta tegas dan humanis terhadap setiap pelanggaran hukum berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas,” katanya lagi.

Sasaran dan target operasi Lilin 2020 adalah mengamankan Natal 2020 dan tahun baru 2021, arus mudik dan arus balik, tekan Penyebaran Covid -19 serta pengamanan objek Vital dan objek Wisata prioritas.

Sambung Sarly Sollu, Polres Tana Toraja menempatkan 1 Pos Terpadu, 1 Pos Pelayanan, dan 5 Pos Pengamanan, meliputi Pos Terpadu di Pos Lantas Makale, Pos Terminal Makale, Perbatasan Salubarani (Tator-Enrekang), Pos Rantelemo (Perbatasan Tator-Toraja Utara), Pos Bandara Toraja Airport, Obyek Wisata Burake, dan Pos  Obwis Pango Pango.(agus).

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top