ikut bergabung

Dinas Kominfo dan BPBD Takalar Minta Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim


Sulsel

Dinas Kominfo dan BPBD Takalar Minta Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

TAKALAR, UJUNGJARI.COM — Hujan dan angin kencang yang mulai terjadi akhir akhir ini mengakibatkan sejumlah wilayah di kabupaten Takalar mengalami bencana banjir dan beberapa rumah warga rusak diamuk angin keras.

Menyikapi ekstrimnya cuaca dipergantian tahun ini, pemerintah kabupaten Takalar melalui dinas komunikasi dan informatika (Kominfo) menghimbau masyarakat untuk waspada dan senantiasa menjaga diri, manakala hujan dan angin kencang mulai terjadi.

“Kami imbau masyarakat Takalar untuk waspada menghadapi cuaca yang kerap ekstrim dimasa peralihan tahun, karena dengan cuaca buruk kita sewaktu waktu akan berhadapan dengan bencana,” kata Kepala Dinas Kominfo Takalar, Hj Siti Ni’ mah, Selasa (22/12/2020).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Takalar, H Natsir Rahman juga menghimbau masyarakat untuk waspada menghadapi musim penghujan ini.

“Sudah ada beberapa wilayah yang terkena banjir dadakan akibat curah hujan tinggi, olehnya kami meminta masyarakat waspada manakala hujan turun dengan deras,” tandas Kepala BPBD Takalar, H Natsir Rahman via ponselnya.

Menghadapi kondisi cuaca yang tak bersahabat ini, kepala BPBD Takalar berencana akan mendirikan posko bersama sebagai langkah mengantisipasi terjadi bencana yang sewaktu terjadi.

“Secara internal, kami sudah memiliki posko bencana, namun posko internal.itu terbatas, maka kami akan mendirikan posko bersama yang didalamnya akan diisi oleh relawan dan TNI – Polri,” jelas Kepala BPKD ini.

Baca Juga :   Meriahkan Dua Dekade Demokrat, Fraksi Demokrat DPRD Tator Gelar Beragam Lomba

Meski menyadari adanya keterbatasan menanggulangi kondisi yang tak diinginkan itu, kepala BPBD hingga saat jni didampingi anggota satpol – PP dan Damkar tetap bekerja ekstra keras meringankan beban warga yang terdampak bencana.  (Ari Irawan)

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top