ikut bergabung

Kasus Corona Naik, Adnan Ingatkan Disiplin Prokes 


Adnan Purichta Ichsan.

Sulsel

Kasus Corona Naik, Adnan Ingatkan Disiplin Prokes 

GOWA, UJUNGJARI.COM –Penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19) terus meningkat. Saat ini di Indonesia, kasusnya kini mencapai 8.369 terkonfirmasi. Di Sulawesi Selatan pun demikian meningkat mencapai 447 terkonfirmasi per 16 Desember 2020 ini.

Dati 447 terkonfirmasi di Sulsel, 157 terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Gowa. Padahal pada Selasa pekan ini, junlah terkonfirmasi hanya 84 orang.

Peningkatan ini membuat Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengimbau masyarakat Gowa agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, sebab ancaman penularan corona ini tidak main-main, apalagi ini memasuki tahan kedua penyebaran.

Karena itu Adnan mengimbau baik ASN maupun masyarakat demi memutus mata rantai penularan covid-19 agar patuh dan tidak abai dengan sinyal virus corona yang mengintai dimana-mana.

” Mari jadikan Hari Kesadaran Nasional hari ini sebagai momentum untuk menggugah kesadaran kita agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan,” kata Adnan disela peringatan Hari Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Gowa secara virtual, Kamis (17/12/2020).

Menurut Adnan, cara tersebut sangat penting dilakukan untuk menghindari terjadinya penularan covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia dan duina secara keseluruhan. Bahkan kata Adnan penyebaran corona saat ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

” Situasi yang terjadi saat ini justru menunjukkan tanda kenaikan covid-19 yang tidak terkendali. Karena itu mari kita sadar dan patuh,” kata Adnan.

Baca Juga :   Begini Program Penghijauan Jalan Masuk Bandara Toraja

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Gowa telah memiliki Perda No 2 tahun 2020 tentang Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan. Dimana dalam Perda tersebut memuat kewajiban menerapkan protokol kesehatan dan sanksi bagi yang melanggar.

“Jangan capek menerapkan protokol kesehatan, karena protokol kesehatan adalah vaksin yang sangat tepat saat ini sambil menunggu vaksin ada, ini adalah cara yang paling efektif agar terhindar dari penularan covid-19,” tegas Bupati Gowa ini.

Bupati Adnan juga meminta agar seluruh ASN untuk tetap menggunakan masker di lingkungan kerja masing-masing. Kemudian tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum masuk kantor difungsikan dengan baik.

” Para ASN di lingkup jajaran Pemkab Gowa harus menjadi contoh bagi masyarakat dan di lingkungan masing-masing. Sehingga jika didapati mulai dari pelaku usaha, ASN, kepala desa, lurah, perangkat desa yang melanggar prokes tidak ada lagi teguran namun sanksi langsung diberlakukan,” tegas Adnan.

dibaca : 72

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top