ikut bergabung

Natal dan Tahun Baru, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah


Sulsel

Natal dan Tahun Baru, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Jelang perayaan natal 25 Desember 2020 dan tahun baru 1 Januari 2021, Pemerintah Kota Parepare kembali menggelar pasar murah disemua kelurahan, kota Parepare.

Pasar murah yang akan menyasar 22 kelurahan digelar selama empat hari, 14 – 18 Desember yang dilaunching oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim di halaman Rujab Wali Kota Parepare, Senin, 14 Desember 2020.

“Pasar murah ini kita lakukan untuk stabilisasi harga jelang natal dan tahun baru yang bertujuan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako,” ujar Pangerang.

Dalam pasar murah itu kata dia, Pemkot Parepare bekerja sama dengan sejumlah toko retail di kota parepare menggelar pasar murah bagi warga kurang mampu.

“Saya berharap pasar murah dapat menekan harga sembako yang biasanya harga melonjak pada perayaan hari-hari besar, seperti natal dan tahun baru,” imbuhnya.

Pasar murah itu lanjut dia, diperuntukkan bagi warga kalangan menengah ke bawah yang berhak menerimah kupon yang sudah disiapkan.

Saat melaunching pasar murah itu, Pangerang juga mengingatkan agar pelaksanaan kegiatan rutin itu dapat berjalan sesuai protokol kesehatan.

“Tidak boleh ada kerumunan, warga diminta jaga jarak pada saat antri. Harus lakukan langkah antisipasi antusias warga yang datang dengan mengatur antrian supaya tidak berdesak-desakan. Masyarakat yang datang juga harus menggunakan masker,” pesan Pangerang membacakan sambutan tertulis Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Baca Juga :   Ini Alasan Sekprov Sulsel Lantik Pejabat Eselon II Jelang Tengah Malam

Secara teknis, Plt Kepala Dinas Perdagangan Parepare, Hasan Ginca merinci jumlah subsidi setiap produk sembako yang terbilang sangat murah tersebut.

“Dalam satu kupon terdiri dari 5 kg beras, nilai subsidinya Rp 25 ribu. Selanjutnya 2 liter gula pasir dengan subsidi harga Rp 12 ribu, 2 kg terigu subsidi Rp 7 ribu, 2 liter minyak kelapa dengan nilai subsidi Rp 8 ribu, 2 botol sirup dengan harga subsidi Rp 6 ribu, 2 kaleng susu dengan subsidi harga Rp 7 ribu. Jumlah subsidi 1 kupon yaitu Rp 60 ribu,” kata Hasan Ginca, detail.

Disebutkan, sebanyak 1.200 kupon disiapkan dengan harga Rp 97.400 per paket sembako tersebut diperuntukan bagi warga masyarakat kota parepare kurang mampu.

Dalam launching itu, Pemkot melepas empat armada angkut barang sembako untuk menyasar 4 kecamatan di 22 kelurahan seKota Parepare. (Mup)

dibaca : 48



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top