ikut bergabung

Putri Mentari Mantapkan Langkah Maju sebagai Calon Ketua KNPI Sidrap


Sulsel

Putri Mentari Mantapkan Langkah Maju sebagai Calon Ketua KNPI Sidrap

SIDRAP,UJUNGJARI.COM–Putri Mentari telah memantapkan tekadnya maju dalam bursa pemilihan Ketua KNPI kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, periode 2021-2024. Itu setelah ia resmi mengambil formulir pendaftaran calon pimpinan ormas kepemudaan tersebut, Kamis (10/12/2020).

“Saya telah mengambil formulir pendaftaran. Ini sekaligus menjawab spekulasi yang seolah meragukan keseriusan saya maju dalam pemilihan Ketua KNPI Sidrap nanti,” kata Putri yang didampingi pengurus AMPI Sidrap, Ariadi dan beberapa aktivis kepemudaan lainnya seusai pengambilan formulir pendaftaran tersebut.

Momen tersebut menjadi semakin spesial bagi Putri yang dikenal sebagai wirausahawan muda Sidrap. Sebab pada hari yang bersamaan pengambilan formulir tersebut dirinya pun telah menjalani wisuda sebagai sarjana ekonomi di STIE Amsir Parepare.

Majunya Putri dilihat sebagai satu hal yang cukup menarik perhatian. Selain sebagai kader KNPI dan AMPI Sidrap, juga dirinya berlatar belakang seorang perempuan wirausaha. Selama ini dalam sejarah figur ketua KNPI Sidrap, cenderung didominasi kaum laki-laki, lalu dari kalangan ASN dan akademisi.

Dengan adanya calon yang perempuan yang berani mencalonkan diri, dan ini menjadi indikasi bahwa perempuan harus berani dan mampu mengambil ruang dan memberikan andil dalam pembangunan daerah melalui KNPI.

Menjelang Musda DPD II KNPI Sidenreng Rappang (Sidrap) untuk memiliki nakhoda baru periode 2021-2024 mendapat atensi dari kader dan organisasi kepemudaan yang ada di daerah tersebut. Menariknya, Putri Mentari, menjadi calon dari perempuan yang masuk bursa calon Ketua KNPI Sidrap.

Baca Juga :   Kajari Selayar Warning Masyarakat Tentang Modus Penipuan Jelang HBA

Sebelumnya saat dikonfirmasi, Putri mengaku telah mendapat sinyal dan dukungan oleh beberapa OKP karena dirinya semata-mata untuk menunjukkan bahwa perempuan memiliki kemampuan dan peran yang sama dalam melaksanakan fungsi-fungsi kepemudaan.

Saat ini Putri selain sebagai owner usaha café dan resto “Pizza Bunda” Sidrap, juga aktif sebagai bendahara umum BEM/DEMA Se-Sulawesi Selatan, serta dikenal sebagai mahasiswa organisatoris. Bukan saja aktif di organisasi internal kampus tapi juga di eksternal seperti KNPI Sidrap, AMPI Sidrap, HIPMI-PT dan juga sebagai instruktur di BLK Pangkep.

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top