ikut bergabung

Air PDAM tak Mengalir, Warga Tampung Air di Baskom


Makassar

Air PDAM tak Mengalir, Warga Tampung Air di Baskom

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Sejumlah pelanggan Perumda Air Minum Kota Makassar menampung air sejak Rabu (9/12) malam. Aktivitas ini dilakukan menyusul pengumuman PDAM Makassar yang menyatakan distribusi air bersih di Makassar akan berhenti selama dua hari Kamis, 10 Desember hingga Jumat, 11 Desember.

Penghentian distribusi air dilakukan karena ada perbaikan pipa koneksi sepanjang 1.500 meter dari Bilibili ke IPA Somba Opu yang pengolahannya terletak di Jala Poros Malino, di Batang Kaluku. “Karena pengerjaan itu, distribusi air di Makassar bakal lumpuh dan tidak dapat berproduksi selama dua hari,” kata Direktur Teknik Perumda Air Minum Makassar, Imran Adnan.

IPA Somba Opu sebagai salah satu Instalasi Pengolahan Air terbesar milik PDAM Kota Makassar. instalasi ini melayani 9 kecamatan di Kota Makassar dengan jumlah pelanggan sekitar 85 ribu bakal tidak mendapatkan suplai air bersih dari instalasi ini.

“Begitu dapat informasi kalau akan terjadi penhentian distribusi air, kami langsung inisiasi menampung air sehari sebelumnya. Galon kosong kami isi. Begitu juga baskom semua kami isi. Mudah-mudahan persediaannya cukup selama dua hari,” kata Ida, salah seorang ibu rumah tangga di Malengkeri.

Ia berharap perbaikan pipa koneksi yang dilakukan Perumda Air Minum Kota Makassar bisa berlangsung normal sehingga air kembali mengalir pada Jumat malam atau Sabtu pagi. “Mudah-mudahan proses perbaikannya berjalan lancar dan mulus,” katanya. (rud)

Baca Juga :   Danny Pomanto Tinjau Saluran Drainase, Instruksikan Satgas Siaga 24 Jam

dibaca : 96



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top