ikut bergabung

PDAM Umumkan Kamis dan Jumat Air Tidak Mengalir

IPA SOMBA OPU. Inilah instalasi penjernihan air PDAM Makassar di IPA Somba Opu Kabupaten Gowa.

Makassar

PDAM Umumkan Kamis dan Jumat Air Tidak Mengalir

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Layanan air bersih dari Perumda Air Minum di Makassar tidak mengalir selama dua hari Kamis (10/12) hingga Jumat (11/22). Penyebabnya adalah ada perbaikan pipa koneksi sepanjang 1.500 meter dari Bilibili ke IPA Somba Opu yang pengolahannya terletak di Jala Poros Malino, di Batang Kaluku.

“Karena pengerjaan itu, distribusi air di Makassar bakal lumpuh dan tidak dapat berproduksi selama dua hari,” kata Direktur Teknik Perumda Air Minum Makassar, Imran Rosari Adnan.

IPA Somba Opu sebagai salah satu Instalasi Pengolahan Air terbesar milik PDAM Kota Makassar. instalasi ini melayani 9 kecamatan di Kota Makassar dengan jumlah pelanggan sekitar 85 ribu bakal tidak mendapatkan suplai air bersih dari instalasi ini.

Direktur Teknik Perumda Air Minum Kota imran menambahkan sekitar 85 ribu pelanggan PDAM yang terkena dampak ini bermukim di sembilan wilayah kecamatan. Sembilan kecamatan itu adalah Kecamatan Rappocini, Tamalate, Makassar, Mamajang, Ujung pandang, Panakkukang, Manggala, Bontoala dan Kecamatan Mariso.

Imran mengatakan terganggunya suply air bersih dari IPA V Somba Opu dikarenakan adanya penyetopan aliran air baku dari Dam Bili-Bili oleh pekerjaan koneksi pipa di jalur utama pipa 1.500 mm penghantar air baku ke IPA milik PDAM Kab. GOWA di daerah Bonto Marannu depan kampus Teknik Unhas.

Direktur Teknik juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan PDAM Kota Makassar dan berharap untuk menampung air sebagai antisipasi sebelum pekerjaan dan penyetopan dimulai. (@)

Baca Juga :   KKMB Halal Bihalal, Bicarakan Suksesi Kepengurusan

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar


Populer Minggu ini

Arsip

To Top