ikut bergabung

MYL Akui Quick Count Itu Ilmiah, 95% Sama Real Count KPU


Sulsel

MYL Akui Quick Count Itu Ilmiah, 95% Sama Real Count KPU

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Calon Bupati Pangkep nomor urut 01, Muhammad Yusran Lalogau yang  mengungguli lawannya di pilkada Pangkep, mengaku percaya dengan hasil hitung cepat atau quick count Pilkada Pangkep 2020 yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

Dari sejumlah pemilu dan pilkada yang pernah digelar Indonesia, hampir semua quick count memiliki hasil yang tidak jauh berbeda dari hasil rekapitulasi suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita mengetahui bersama bawah semua quick count adalah ilmiah. Dari pengalaman pemilu yang lalu, akurasinya 95 persen hampir sama dengan real count KPU,” kata MYL.

Kendati demikian, Presiden Jokowi berpesan kepada masyarakat yang daerahnya menggelar pilkada agar tetap menunggu hasil penghitungan resmi KPU.

“Pokoknya kita harus tetap sabar menunggu hasil penghitungan resmi KPU,” ujarnya menirukan pesan RI 1.

Untuk sementara hasil perhitungan suara sistem cepat yang dilakukan sejumlah Lembaga Survei, Pasangan MYL-SS menempati urutan teratas dengan persentase 40,49 persen.

Pasangan ini unggul jauh meninggalkan  pesaingnya, Ramah yang menempati urutan dua dengan persentase 26,16 persen, disusul AIZ-Risma dengan perolehan 18 persen dan Amir Lutfi sebanyak 15,42 persen.

Sementara itu Komisioner KPU Pangkep, Saiful Mujib mengatakan bahwa data yang diakui adalah data format CI yang dimiliki KPU. Sampai saat ini semua data C1, belum rampung di tingkat TPS.

Baca Juga :   Hasnah Syam Pimpin Defile Gerakan Sulsel Anti Mager

“Itulah sebabnya kita tetap pakai data format C1. Kalau untuk data survei itu adalah data quick count yang belum bisa 100 persen diyakini benar,” ucap Mujib (Udi)

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top