ikut bergabung

MB: Indeks Literasi Meningkat, Masyarakat Sejahtera


Sulsel

MB: Indeks Literasi Meningkat, Masyarakat Sejahtera

ENREKANG, UJUNGJARI,COM — Bupati Enrekang H. Muslimin Bando (MB) menyampaikan apresiasinya kepada Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Enrekang.

Menurut MB, upaya IPI mendongkrak indeks literasi di Bumi Massenrempulu, turut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan MB, saat memberi sambutan dan membuka Webinar yang digelar IPI Enrekang, Selasa 8 Desember 2020. Webinar itu mengangkat tema ‘Meningkatkan Indeks Literasi Masyarakat untuk Kesejahteraan’.

Baca Juga

“IPI sangat serius dalam berupaya meningkatkan indeks literasi masyarakat. Animo peserta webinar juga cukup besar, dengan kuota 5000 orang. Ini patut diapresiasi,” ucap MB.

Masyarakat yang ‘literate’, kata MB, memiliki wawasan luas, kreatif dan inovatif, sehingga berbanding lurus dengan kesejahteraannya.

Bupati dua periode ini mengurai, bahwa Enrekang telah memiliki perpustakaan di 112 desa dan kelurahan. Ia berharap IPI, Perpusnas dan DPR-RI membantu serta memfasilitasi perpustakaan desa ini agar bisa bermanfaat maksimal bagi masyarakat.

MB menambahkan, revitalisasi kawasan Sungai Mata Allo bukan sekadar kepentingan wisata. Dalam revitalisasi kawasan tersebut juga, dibangun pula 13 bangunan induk.

“12 bangunan diantaranya untuk dimanfaatkan pegiat literasi dari 12 kecamatan. Ini sangat strategis sebab berada persis didepan gedung perpustakaan. Jadi sambil berwisata, bisa mengunjungi perpustakaan,” urai MB.

Pada akhir sambutannya, MB menyampaikan terimakasih kepada IPI, dan narasumber webinar masing-masing Kepala Perpusnas Syarif Bando, Mitra Fakhurddin MB, dan Quraisy Mathar. (suka)

Baca Juga :   Polres Pangkep Tegas, Tersangka Kasus Korupsi Dua Pejabat BPBD Pangkep Resmi Ditahan

dibaca : 26



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top